Find Us On Social Media :

Acer Aspire 5 Slim 13th Gen: Ramping dan Kencang untuk Produktivitas

By Dayu Akbar, Jumat, 1 Desember 2023 | 06:00 WIB

Bagi Anda yang ingin mencari laptop untuk berbagai kebutuhan seperti produktivitas ataupun pendidikan, Acer menghadirkan beberapa laptop generasi terbaru yang cukup memikat. Salah satu yang cukup menarik adalah Acer Aspire 5 Slim 13th Gen.Sesuai penamaannya, laptop ini sudah menggunakan prosesor terbaru yaitu Intel Core 13th Gen atau generasi ke-13 dengan nama kode Raptor Lake. Dengan prosesor generasi yang lebih baru, Acer Aspire 5 Slim 13th Gen menawarkan keseimbangan antara kinerja dan portabilitas yang hadir dengan performa tinggi, kemampuan multitasking yang lancar, serta konektivitas yang cepat.Desain RampingSesuai namanya, Acer Aspire 5 Slim 13th Gen punya dimensi yang ramping dan bobot yang cukup ringan yakni sekitar 1,5 kg. Laptop ini mudah dibawa ke mana saja. Desain trendinya membuatnya cocok untuk anak muda yang ingin tampil gaya ketika mengerjakan tugas sembari nongkrong di coffee shop.

Bagian luarnya polos dengan hanya menempatkan logo Acer berukuran kecil di satu sisi tanpa ada ornamen tambahan lainnya. Material laptop ini terasa solid dengan top cover aluminium yang juga premium dan tidak gampang kotor.Layar IPS 14 inciAcer Aspire 5 Slim memiliki layar 14 inci dengan rasio 16:10. Bezelnya yang lebih tipis memberikan ruang kerja lebih lega. Selain itu, layar ini sudah menggunakan panel IPS untuk visual yang lebih detail dengan sudut pandang yang luas.Tidak lupa Acer menambahkan fitur Acer ComfyView yang bikin mata tidak silau, serta BlueLightShield untuk perlindungan dari sinar biru. Belajar maupun bekerja dalam durasi yang lama di depan layar nggak bikin mata cepat lelah.

Keyboard dan WebcamLaptop ini punya keyboard yang nyaman untuk mengetik. Di bawah keyboard terdapat touchpad berukuran besar lengkap dengan sensor sidik jari. Sementara untuk ketersediaan port, Aspire 5 Slim 13th Gen mempunyai Headphone/speaker jack, 2x USB-A, Kengsinton Lock, dan HDMI.Acer Aspire 5 Slim 13th Gen dilengkapi Webcam dengan resolusi Full HD dan teknologi Acer TNR Solution yang bikin video Anda terlihat lebih cerah saat sedang meeting online atau melakukan panggilan video dengan teman dan keluarga.

Teknologi Acer TNR Solution dapat mendeteksi dan mendiagnosis noise dan menyatukannya dengan frame lain untuk menghasilkan gambar berkualitas lebih baik, bahkan dalam kondisi minim cahaya.Untuk memastikan suara Anda tertangkap dengan jernih di berbagai situasi, Aspire 5 Slim 13th Gen memiliki fitur Acer PurifedVoice generasi terbaru dengan AI Noise Reduction. Teknologi tersebut secara aktif dapat mengurangi kebisingan di sekitar Anda sehingga lawan bicara dapat mendengar lebih jelas.Performa Kencang, Multitasking LancarAcer Aspire 5 Slim (A514-56 dan A515-58) ditenagai 13th Generation Intel Core Processors yang dibuat dengan arsitektur hybrid terbaru. Pilihannya mulai dari Core i5-1335U hingga Core i7-1355 yang memiliki total 10 core (2P core + 8E core) dan 12 threads.Bagi yang menginginkan performa lebih tinggi, ada juga varian dengan prosesor Core i9-13900H yang memiliki 14 core (6P core + 8E core) dan 20 threads.

Agar hardware dapat bekerja secara optimal, Aspire 5 Slim 13th Gen mengadopsi sistem pendingin dengan desain desain air inlet keyboard yang memungkinkan aliran udara lebih baik 8-10%. Ada juga sistem dual fan (Acer TwinAir technology) yang tersedia pada varian 15 inci. Untuk memori, Acer Aspire 5 Slim mendukung RAM hingga 16 GB LPDDR5 dan penyimpanan berjenis SSD NVME Gen4 dengan kinerja cepat yang memiliki kapasitas 512 GB (dapat ditingkatkan hingga 1 TB SSD NVMe).Acer turut membenamkan baterai berkapasitas 50 Wh yang lebih 25% dari kompetitor di kelasnya. Baterai ini dapat menemani Anda bekerja seharian dengan durasi pemakaian mencapai 11 jam.

Harga dan ketersediaanAcer Aspire 5 Slim 13th Gen resmi dijual di Indonesia dengan harga mulai dari Rp9.999.000 untuk varian layar 14 inci dan prosesor Intel Core i5-1335U. Menariknya, konsumen dapat menikmati diskon sebesar 1 juta sehingga harganya hanya Rp8.999.000. Harga tersebut sudah termasuk sistem operasi Windows 11 Home dan pre-installed Microsoft Office Home & Student 2021.