PT Toffin Indonesia meluncurkan aplikasi bernama “Toffin App” untuk mendorong industri makanan dan minuman (F&B) di tanah air. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga memberikan kemudahan layanan bagi para pemilik bisnis di Indonesia pada khususnya. Tersedia di Google Play Store dan App Store, pelanggan bisa berbelanja semua kebutuhan kafe dan restoran, konsultasi bisnis secara gratis, belajar barista, belajar pembuatan menu kafe, hingga jasa layanan perbaikan dan perawatan.Dengan Toffin App, pelanggan bisa menikmati pelayanan lengkap, yang sebelumnya hanya bisa dinikmati secara offline. Menariknya, aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih yang mendukung pelanggan dalam menemukan produk yang terbaik. “Teknologi yang kami hadirkan diharapkan bisa memberikan peningkatan pelayanan terhadap kepuasan pelanggan sehingga mempererat hubungan kami dengan mereka,” jelas Tony Arifin, Founder dan CEO, PT Toffin Indonesia. Kehadiran Toffin App juga diharapkan menguatkan posisi Toffin sebagai pemimpin di industri F&B. Toffin App menghadirkan teknologi AI dan Chat GPT yang menawarkan kemudahan dalam mendapatkan layanan yang sesuai dengan preferensi pengguna. Misalnya saja, aplikasi akan merekomendasikan produk sesuai dengan kebutuhan melalui teknologi artificial intelligence yang diadopsinya.
Toffin App tersedia di Google Play Store dan App Store
Aplikasi ini juga menyediakan fitur untuk menyelesaikan masalah mesin dan pembuatan resep dengan teknologi GPT 3.5. Melalui fitur Personalized Order, pelanggan bisa mendapatkan harga terbaik untuk mesin dan bahan baku.Disediakan pula Interactive Feature sehingga pelanggan bisa bebas memilih expertise dan sales representative untuk berdiskusi di fitur chat. Guna memberi ketenangan, tersedia fitur EEasy Tracking yang akan melihat perjalanan orderanmu dengan live tracking. Pelanggan juga akan mendapatkan kenyamanan saat berbelanja dengan jaminan layanan perawatan dan perbaikan.Lebih lanjut, Tony menjelaskan bahwa teknologi pintar AI di dalam aplikasi akan dikembangkan secara berkelanjutan sehingga bisa memberikan penawaran yang lebih komprehensif dan bisa menjawab pertanyaan dengan lebih rinci. Dengan semakin banyaknya data yang terkumpul dan teknologi AI yang semakin maju, teknologi ini diharapkan bisa mahir dalam menjawab berbagai pertanyaan yang lebih spesifik mengenai kopi, gelato, restoran juga berbagai aspek lainnya di industri F&B. Dikenal sebagai pemimpin pasar di mesin kopi dan bahan baku, Toffin kini melebarkan sayapnya dengan menyediakan kebutuhan F&B yang lebih variatif. Seperti mesin gelato, bahan baku gelato, kebutuhan restoran, dan masih banyak lagi. Perubahan ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan pelanggan di bisnis F&B. Heru Sutadi, Direktur Eksekutif Indonesia ICT Institute, menjelaskan bahwa Toffin App merupakan adopsi industri 4.0 yang di bisnis F&B. Menurutnya, aplikasi ini membuat pelanggan semakin nyaman & mudah dalam berbisnis. Fitur AI di dalam aplikasi, akan membantu pemilik bisnis menemukan solusi terhadap masalah yang dihadapi.