Find Us On Social Media :

Confluent Ungkap Pentingnya Data Streaming Bagi Perusahaan

By Dayu Akbar, Rabu, 6 Desember 2023 | 18:15 WIB

Ki-ka: Bpk. Thomas Armand Lahey, Executive Vice President of Application Management Group, Bank BCA; Bpk. Rully Moulany sebagai Area Vice President Asia, Confluent

Data streaming memberdayakan organisasi untuk menjadi lebih gesit karena mereka memiliki aliran wawasan yang selalu aktif yang diproses dari data real-time. Dengannya, perusahaan dapat memperbarui aplikasi dengan downtime yang rendah, meningkatkan efisiensi operasional dan mengurangi kerumitan.Dengan data streaming, memungkinkan perusahaan mengambil keputusan yang lebih berbasis data, sehingga dapat membangun pengalaman pelanggan yang lebih kuat di seluruh saluran dan memberikan wawasan pelanggan yang lebih akurat yang pada akhirnya menghasilkan retensi yang lebih tinggi dan dampak bisnis yang lebih besar.Data streaming dapat mengalokasikan waktu dan sumber daya dengan lebih baik, sehingga SDM perusahaan dapat lebih fokus pada inovasi. Selain itu, data streaming juga dapat menjaga transparansi dan kontrol atas informasi mereka sendiri sekaligus memungkinkan bisnis untuk mempersonalisasi setiap pengalaman digital.

Bpk. Rully Moulany sebagai Area Vice President Asia, Confluent

Untuk itu, Confluent menawarkan solusi yang berbeda dari solusi yang ada di pasaran. Solusi yang tidak hanya menyelesaikan masalah batch-pipeline, tetapi juga menyelesaikan masalah mendasar yang menghambat perusahaan dari apa yang seharusnya dilakukan hari ini, dan untuk hari esok, sehingga semuanya akan lebih mudah diadopsi dari sebelumnya.Dengan platform cloud-native lengkap yang berjalan di mana saja, mulai dari lingkungan on-prem hingga multi atau hybrid, Confluent memungkinkan perusahaan untuk menghubungkan, menyimpan, memproses, mengatur, dan berbagi data dengan keamanan tingkat tinggi dan mendorong nilai bisnis yang nyata.Platform data streaming dari Confluent dapat merubah kekacauan data menjadi produk data dan pada akhirnya menjadi data yang mempunyai nilai unggul.

Confluent telah melayani pasar Indonesia selama lebih dari 2 tahun, menyediakan platform data streaming lengkap bagi perusahaan yang memanfaatkan Kafka yang dikelola secara penuh untuk memastikan bahwa mereka memanfaatkan data real-time dengan sebaik-baiknya.

Bpk. Thomas Armand Lahey, Executive Vice President of Application Management Group, Bank BCA

Beberapa industri yang telah dilayani oleh Confluent di Indonesia mencakup segmen perbankan, telekomunikasi, pemerintahan, asuransi dan manufaktur. Dan salah satu pelanggan yang telah memanfaatkan solusi Confluent dengan sukses adalah Bank BCA. BCA telah menggunakan solusi software Confluent sejak tahun 2018 dan merupakan salah satu pelanggan perbankan Confluent pertama di Indonesia. Confluent telah membantu BCA dalam mendorong transformasi digital untuk meningkatkan posisi bank di pasar, memperkuat perbankan digitalnya dan meningkatkan pengalaman nasabah.