Find Us On Social Media :

Cara Pakai Combo Promo dan Iklan untuk Tingkatkan Penjualan di GoFood

By Rafki Fachrizal, Senin, 11 Desember 2023 | 10:45 WIB

Ilustrasi GoFood

Untuk semakin mendorong bisnis mitranya, GoFood menghadirkan penawaran baru yaitu Combo Promo dan Iklan GoFood.

Keduanya merupakan paket gabungan yang bertujuan untuk menjangkau lebih banyak pelanggan dan meningkatkan transaksi.

Paket Iklan GoFood ini juga berpotensi menggaet lebih banyak pelanggan jelang liburan natal dan tahun baru (Nataru) yang diharapkan lebih berminat untuk membeli ketika ada penawaran menarik.

Combo Promo dan Iklan GoFood terdiri dari satu Iklan GoFood dan beberapa opsi Diskon Persentase untuk tipe Diskon Total Belanja yang dapat dipilih oleh mitra usaha.

Melalui penawaran ini, merchant milik mitra usaha dapat muncul pada beberapa halaman strategis GoFood di aplikasi Gojek.

Head of Food and Ads Business Gojek Satria Situmorang menjelaskan, “Sebagai dukungan berkelanjutan GoFood terhadap UMKM kuliner, GoFood memberikan solusi mudah bagi para mitra usaha untuk mendapatkan visibilitas yang lebih luas lewat Promo dan Iklan GoFood sekaligus. Inisiatif ini turut senada dengan aspirasi dari anggota KOMPAG sehingga sesuai dengan kebutuhan mitra usaha yang ada di lapangan.”

“Aelain itu, Iklan GoFood memiliki keandalan lebih baik dari sebelumnya yang didukung oleh teknologi machine learning dan pendekatan hyperlocal sehingga pemasangan iklan lebih efektif dan tepat sasaran,” tambah Satria.

Cara menggunakan Combo Promo dan Iklan

Untuk mitra usaha yang ingin menggunakan Combo Promo dan Iklan GoFood untuk merchant-nya, berikut Langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi GoBiz.
  2. Masuk halaman Promo, lalu pilih Combo Iklan & Diskon di bagian rekomendasi paket.
  3. Setelah halaman pengenalan, mitra cukup klik “Lanjut” dan “Coba Combo Iklan & Diskon”.
  4. .Pilih dan cek detail promo sesuai dengan kebutuhan.
  5. Selanjutnya, klik “Konfirmasi & Daftar” untuk mendaftar pada paket Combo Iklan & Diskon.

Promo dan Iklan GoFood dapat berjalan di tanggal yang sama sehingga membuat resto semakin sering dilihat sekaligus menarik pelanggan untuk langsung melakukan transaksi pada saat yang sama.

Biaya Iklan GoFood akan dipotong otomatis dari saldo GoBiz setiap hari, sesuai dengan jumlah klik.

Sedangkan, pelanggan akan mendapatkan promo potongan jika pesanan pelanggan mencapai minimum pembelian.

Laporan performa dapat dicek melalui aplikasi GoBiz halaman Riwayat Promo dan melalui email maksimal dua hari setelah program berjalan.

Baca Juga: GoFood Hadirkan Promo NAMPOL, Tawarkan Menu Hemat Mulai Rp10 Ribuan

Baca Juga: Pengguna GoFood Bisa Dapat Gratis Ongkir Setiap Hari Rabu, Caranya?