Find Us On Social Media :

Powerful dan Efisien, realme C67 Jadi Seri C Pertama dengan Snapdragon 685 6nm

By Dayu Akbar, Jumat, 15 Desember 2023 | 12:00 WIB

realme C67

realme mengumumkan bahwa smartphone generasi terbarunya yaitu realme C67 bakal resmi meluncur pada 19 Desember 2023. Disebutkan pula bahwa realme C67 akan menghadirkan peningkatan terbesar di sepanjang sejarah smartphone seri C.

Bidik kelas entry level, smartphone realme seri C ditawarkan dengan harga terjangkau, namun begitu, realme tidak setengah-setengah dalam memberikan fitur terbaik pada smartphone ini dan yang terbilang terbesar di kelas harganya, layaknya smartphone kelas menengah. Seperti yang telah diungkapkan sebelumnya, realme C67 akan membawa kamera 108MP dengan fitur 3x In-sensor Zoom. Fitur yang pertama kali ada di rentang harganya yang diperkirakan di rentang 2 jutaan. Tidak hanya di bagian kamera, realme C67 juga tidak sembarangan dalam hal performa. Salah satunya berkat chipset Snapdragon 685 yang digadang jadi industry leading dibanding kompetitor di kelasnya.

Dengan digunakannya Snapdragon 685, realme C67 jadi seri C pertama yang menggunakan chipset Snapdragon dengan arsitektur 6nm. Chipset yang resmi meluncur pada awal tahun 2023 ini menghadirkan performa unggulan di kelas menengah serta efisiensi daya lebih baik dan lebih hemat, dan kali ini realme menghadirkannya di smartphone seri C dengan harga yang lebih terjangkau

Snapdragon 685 merupakan prosesor octa-core yang terdiri dari 2 core Kryo 670 dengan kecepatan 2,8 GHz dan 6 core Kryo berkecepatan 1,8 GHz. Dibandingkan dengan Snapdragon 680, chipset ini mencatatkan hampir 15% peningkatan kinerja CPU Kryo, memungkinkan multitasking dan interaksi pada smartphone yang mulus tanpa hambatan.

Ditandem dengan GPU Adreno 610, pengguna akan merasakan peningkatan kinerja GPU Adreno hingga 10%, menawarkan rendering grafis yang lebih cepat untuk game dan streaming yang imersif. Kombinasi tersebut memberikan performa kelas menengah yang mumpuni untuk keseharian seperti menjalankan berbagai aplikasi ataupun game dengan lancar dan stabil. Tidak hanya lancar saat bermain game, Snapdragon 685 juga akan meminimalisir waktu tunggu loading ketika membuka game.

Bermain game populer seperti PUBG Mobile, MLBB, hingga Genshin Impact, realme C67 mampu memberikan performa yang terbilang baik jika dibandingkan dengan smartphone lain di rentang harganya. Tidak hanya dukungan dalam hal performa, Snapdragon 685 pada realme C67 juga membuat smartphone ini lebih efisien dan hemat dalam hal daya, sehingga beraktivitas maupun bermain game seharian tidak menjadi masalah yang berarti. 

Kehadiran kamera yang superior dan chipset yang bertenaga di rentang harganya membuat realme C67 layak untuk dinantikan. realme C67 akan diluncurkan secara resmi di Indonesia dan pertama kalinya di dunia pada acara peluncuran resmi bertajuk “realme C67 108MP Camera, New Champion Launch Event” pada 19 Desember 2023 pukul 14:00 WIB. Peluncuran resmi realme C67 akan turut disiarkan secara live streaming di kanal YouTube resmi realme Indonesia.