Find Us On Social Media :

Lagi Viral di Medsos! Begini Cara Membuat Funko Pop Virtual AI

By Adam Rizal, Kamis, 28 Desember 2023 | 09:30 WIB

Lagi Viral di Medsos! Begini Cara Membuat Funko Pop Virtual AI

Microsoft Image Creator, sebuah alat berbasis artificiaI intelligence (AI) atau kecerdasan buatan dari Microsoft memungkinkan penggunanya membuat figur Funko Pop virtual yang menjadi tren di berbagai platform media sosial. Berbeda dengan alat resmi kustomisasi Funko Pop, Image Creator menawarkan detail lebih dan kebebasan kreatif yang lebih besar lagi walaupun hasilnya hanya untuk kesenangan dan tidak tersedia secara fisik. 

Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan Microsoft Image Creator dalam menciptakan Funko Pop virtual:

1. Pilih Template di Image Creator

Image Creator memungkinkan pengguna membuat templat sendiri untuk menghasilkan gambar. Templat yang disediakan memfasilitasi pembuatan Funko Pop, di mana pengguna dapat mengisi deskriptor tentang figur, termasuk aksesori dan pakaian, serta teks pada kotak luar. 

2. Isi Deskriptor dan Hasilkan Gambar

Setelah mengisi sembilan kotak deskriptor yang berbeda, pengguna dapat menekan tombol 'Generate' untuk membuat Funko Pop. Setiap penggunaan prompt yang sama akan menghasilkan versi unik dari Funko Pop.

3. Bagikan Karya Anda

Funko Pop yang dihasilkan oleh AI dapat dibagikan melalui tombol 'share' atau disimpan untuk dibagikan secara manual. Bagi penggemar Funko Pop yang menginginkan versi fisik dari kreasinya, opsi "Pop Yourself" di situs web resmi Funko Pop tetap menjadi alternatif. 

Meskipun opsi kustomisasi lebih terbatas dibandingkan dengan versi AI, figur yang dihasilkan adalah produk resmi dan dapat dibeli secara fisik. Penggunaan Microsoft Image Creator memberikan pengalaman baru dan menyenangkan bagi penggemar Funko Pop untuk mengekspresikan kreativitas mereka dalam bentuk digital.

Baca Juga: Kemajuan Teknologi AI Dorong Terciptanya Konten Lebih Cerdas

 Baca Juga: Peniti AI Humane Bakal Meluncur 2024, Bisa Rekam Suara dan Video