Find Us On Social Media :

Oppo Luncurkan Find X7 dan Find X7 Ultra 8 Januari, Ini Bocorannya

By Adam Rizal, Minggu, 31 Desember 2023 | 11:30 WIB

Oppo Find X7 Pro

Oppo mulai berani menampilkan sosok flagship terbarunya Oppo Find X7 dan Find X7 Ultra di situs resmi Oppo di China. Rencananya, Oppo akan meluncurkan dan menjual perdana kedua smartphone flagship itu pada 8 Januari 2024.

Oppo Find X7 series menampilkan layar melengkung di kedua sisi, punch hole di layar, dan modul kamera bulat dengan logo Hasselblad, menunjukkan dukungan dari produsen kamera terkenal. Kemudian, ada tombol daya dan volume ditempatkan sebaris di sisi kanan ponsel. Meski spesifikasi teknis belum diumumkan, dari desainnya terlihat Oppo Find X7 memiliki tiga kamera belakang, termasuk kamera periskop, sementara Oppo Find X7 Ultra dilengkapi empat kamera belakang, termasuk dua kamera periskop, wide, dan ultrawide.

Oppo China mengungkapkan Find X7 akan hadir dalam empat opsi RAM dan penyimpanan, sementara versi Ultra akan hadir dalam tiga opsi. Keduanya menggunakan kombinasi material kaca dan kulit sintetis, meskipun beberapa varian Find X7 sepenuhnya dibalut kaca. Warna dan opsi varian mencakup Smoky Purple, Starry Sky Black, The Sea and the Sky, Desert Silver Moon untuk Find X7, dan The Sea and the Sky, Desert Silver Moon, serta Pine Shadow untuk Find X7 Ultra.

Spesifikasi dan harga masih belum diumumkan, tetapi bocoran menyebutkan layar Find X7 sekitar 6,78 inci dengan resolusi 1.264 x 2.780 piksel, sedangkan model Ultra memiliki layar 6,82 inci dengan resolusi 1.440 x 3.168 piksel. Keduanya kemungkinan akan dilengkapi baterai 5.000 mAh dengan fast charging 100 watt dan nirkabel 50 watt.

Chipset yang digunakan juga menjadi sorotan, dengan Find X7 diduga menggunakan MediaTek Dimensity 9300, sedangkan Find X7 Ultra menggunakan Snapdragon 8 Gen 3. Belum ada informasi apakah Oppo akan merilis Find X7 series ke pasar global.

Baca Juga: Boros! Total Konsumsi Listrik Chip AI NVIDIA H100 Setara Satu Negara

Baca Juga: Bos OpenAI ChatGPT Gandeng Mantan Desainer iPhone Buat Perangkat AI