Find Us On Social Media :

Samsung Bakal Luncurkan Kulkas Berbasis AI, Bisa Buatkan Resep Makanan

By Adam Rizal, Senin, 1 Januari 2024 | 13:00 WIB

Samsung Bakal Luncurkan Kulkas Berbasis AI, Bisa Buatkan Resep Makanan

Samsung akan meluncurkan kulkas bernama Bespoke 4-Door Flex Refrigerator with AI Family Hub+ yang memiliki empat pintu canggih berteknologi artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan. Hebatnya, kulkas itu mampu memberikan saran resep berdasarkan stok makanan di dalamnya. Kulkas itu memiliki kamera yang mampu mendeteksi berbagai jenis makanan yang tersedia secara otomatis.

Samsung pun berencana meluncurkan produk ini pada acara CES pada 9 Januari 2024 di Las Vegas, Amerika Serikat. Kulkas itu akan memiliki teknologi AI Family Hub dan layar sentuh 32 inci yang dapat mencerminkan perangkat Samsung Galaxy.

Tentunya, Samsung akan menginstal aplikasi Samsung Food yang membantu pengguna menemukan resep berdasarkan kebutuhan dan memberikan opsi khusus, seperti makanan tanpa gula atau protein hewani.

Meskipun memiliki banyak fitur, kulkas ini memiliki keterbatasan, hanya dapat mengenali 33 jenis bahan makanan. Solusinya, pengguna perlu menambahkan informasi secara manual untuk rekomendasi resep dan mendapatkan pengingat mengenai bahan makanan yang akan kedaluwarsa.

Selain kulkas, Samsung juga disebutkan akan meluncurkan produk elektronik berbasis AI lainnya, seperti AI oven, namun informasinya masih terbatas. Fokus utama Samsung saat ini adalah memperkenalkan kulkasnya terlebih dahulu, dengan tujuan menciptakan konsep peralatan rumah yang terintegrasi dan meningkatkan kenyamanan konsumen.

Baca Juga: OpenAI ChatGPT Raup 'Cuan' Rp24 Triliun pada 2023, Ini Kunci Suksesnya

Baca Juga: Microsoft Resmi Luncurkan Aplikasi Chatbot AI Copilot di iOS