Find Us On Social Media :

Jelang Peluncuran, Ini Bocoran Fitur AI Samsung Galaxy S24 Series

By Adam Rizal, Rabu, 3 Januari 2024 | 13:30 WIB

Samsung Galaxy S24 Series

Samsung akan meluncurkan smartphone flagship terbarunya Samsung Galaxy S24 series yang menawarkan fitur-fitur berbasis artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan. Sebuah bocoran terbaru, yang dibagikan oleh tipster Arsene Lupin melalui Twitter/X, memberikan gambaran tentang fitur AI yang akan menjadi unggulan dalam Galaxy S24 series.

Salah satu fitur AI yang disorot adalah Generative Edit, yang tampaknya akan hadir di semua varian Galaxy S24 series, bukan hanya di varian tertinggi, Galaxy S24 Ultra. Generative Edit, berdasarkan deskripsinya, memungkinkan pengguna untuk memindahkan atau menghapus objek yang tidak diinginkan dalam foto, serta menciptakan dan mengisi ruang kosong di dalam gambar.

Pengguna yang ingin memanfaatkan fitur Generative Edit diharuskan untuk login menggunakan akun Samsung dan memiliki koneksi internet aktif. Sepertinya proses pengeditan menggunakan fitur ini akan dilakukan di cloud, bukan sepenuhnya di perangkat.

Bocoran juga mengungkapkan fitur Live Translate yang telah diumumkan oleh Samsung beberapa bulan lalu. Fitur ini mengandalkan AI on-device untuk menerjemahkan panggilan telepon secara real-time di Galaxy S24 series. Awalnya, dukungan untuk Bahasa Inggris dan Spanyol akan tersedia, dengan rencana penambahan dukungan untuk Bahasa Korea dan Jepang seperti dikutip Android Authority.

Listing tersebut juga menyebutkan tiga fitur lainnya, yaitu Nightography Zoom, High Resolution, dan Screen Display. Meskipun belum jelas apakah fitur-fitur ini akan ditingkatkan dengan menggunakan AI. Kemungkinan besar, informasi resmi tentang Galaxy S24 series akan diumumkan dalam waktu dekat, dengan prediksi peluncuran trio ponsel flagship ini pada acara Galaxy Unpacked pertengahan Januari 2024.

Baca Juga: Rekomendasi Aplikasi AI Terbaik untuk UMKM di Indonesia, Ada ChatGPT

Baca Juga: Asus Luncurkan Laptop Zenbook 14 OLED dengan Chip AI Intel Core Ultra