Find Us On Social Media :

Samsung Buka Pemesanan Galaxy S24 Series Mulai 18 Januari di Indonesia

By Adam Rizal, Rabu, 3 Januari 2024 | 14:00 WIB

Samsung Galaxy S24

Samsung akan meluncurkan flagship Samsung Galaxy S24 series dalam ajang  Galaxy Unpacked 2024 pada 17 Januari 2024 di San Jose, Amerika Serikat, dengan waktu peluncuran pukul 10.00 pagi waktu AS. Dalam konversi waktu Indonesia, acara ini akan berlangsung pada 18 Januari 2024, pukul 01.00 WIB dini hari.

Berdasarkan, akun Instagram resmi Samsung Indonesia menyebutkan bahwa pemesanan Samsung Galaxy S24 series di Indonesia dapat dilakukan mulai 18 Januari 2024 pukul 01.00 WIB. Ini berarti konsumen dapat langsung memesan ponsel Galaxy S terbaru seiring dengan acara peluncurannya.

Samsung Indonesia menawarkan sejumlah keuntungan bagi konsumen yang melakukan pemesanan awal, termasuk proteksi Samsung Care Plus selama satu tahun. 

Lebih lanjut, Samsung juga membuka sesi pendaftaran bagi konsumen yang berminat membeli Samsung S24 series. Dengan mengisi formulir pendaftaran, konsumen akan memperoleh perlindungan tambahan Samsung Care Plus hingga dua tahun. 

Pendaftaran minat untuk Samsung S24 dapat diakses melalui situs resmi Samsung Indonesia. [https://www.samsung.com/id/unpacked/#register]

AI Phone

Samsung Galaxy S24 Series

Samsung akan meluncurkan flagship terbarunya Samsung Galaxy S24 series pada awal tahun depan dengan menghadirkan banyak fitur-fitur AI. Samsung fokus menghadirkan smartphone terbaru yang terintegrasi dengan AI di segala lini, mengingat Samsung menghadirkan Galaxy AI Experience sebagai indikasi fitur berbasis AI akan dimiliki oleh jajaran Galaxy S24. 

Bahkan, Samsung telah mengajukan merek dagang untuk nama-nama seperti AI Phone dan AI Smartphone, menandakan betapa AI menjadi pusat perhatian pada seri ini. Paten yang diajukan oleh Samsung menunjukkan bahwa Galaxy S24 series akan diberi label sebagai "AI Phone." Sebelumnya, Samsung telah mengumumkan platform kecerdasan buatan mereka, Galaxy AI, yang kemungkinan akan terintegrasi dalam Galaxy S24 series.

Pengumuman paten ini mencakup nama-nama produk untuk Uni Eropa dan UK, seperti AI Phone dan AI Smartphone, menunjukkan komitmen Samsung terhadap pengalaman AI pada ponsel terbarunya. Selain fokus pada ponsel, Samsung juga mengajukan merek dagang untuk kata-kata seperti Magic Pixel, Flex Magic, dan Flex Magic Pixel, yang diperkirakan akan digunakan untuk produk augmented reality (AR). Samsung Galaxy S24 Series dijadwalkan diumumkan dalam acara Galaxy Unpacked pada 17 Januari 2024 di San Jose, California, menandai era ponsel AI yang semakin mudah diakses seperti dikutip SamMobile.

Bocoran Spesifikasi 

Beberapa bocoran tentang Samsung Galaxy S24 menunjukkan fitur kamera menawan, chipset kencang, dan desain yang mirip dengan pendahulunya, Galaxy S23 Ultra. HP flagship terbaru Samsung diprediksi membawa bingkai titanium yang menggantikan casing Armor Aluminum pada Galaxy S23 series.

Samsung Galaxy S24 Ultra bakal mengusung chipset flagship Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 3. Model Plus dan versi standar menggunakan chipset Exynos di wilayah global. Belum diketahui terkait nama komersial, namun itu kemungkinan Exynos 2400 atau Exynos 2500.

Berdasarkan bocoran dari Ice Universe, Samsung Galaxy S24 standar akan membawa layar 6,2 inci beresolusi Full HD Plus. Sementara Samsung Galaxy S24 Plus mengusung layar 6,7 inci beresolusi QHD. Resolusi versi Plus bahkan menyamai model Ultra. Varian tertinggi yaitu Samsung Galaxy S24 Ultra bakal membawa layar 6,8 inci beresolusi QHD seperti dikutip Android Police.

Samsung akan membawa opsi RAM 8 GB hingga RAM 12 GB pada Samsung Galaxy S24 series. Model tertinggi kabarnya mempunyai penyimpanan internal hingga 2 TB. Fitur Samsung Galaxy S24 series yang lebih lengkap diprediksi dapat bocor pada Desember mendatang. Perusahaan diharapkan mengungkap lebih banyak informasi tentang fitur lengkap pada bulan Desember mendatang.

Baca Juga: China Tangkap Grup Hacker yang Kembangkan Malware Pakai ChatGPT

 Baca Juga: Asus Luncurkan Laptop Zenbook 14 OLED dengan Chip AI Intel Core Ultra