Find Us On Social Media :

Mirip WhatsApp, Kini Google Maps Dapat Bagikan Lokasi Secara Real Time

By Adam Rizal, Sabtu, 6 Januari 2024 | 11:30 WIB

Google Maps

Google Maps memperkenalkan fitur live location yang mirip dengan WhatsApp. Fitur itu memungkinkan pengguna membagikan lokasi secara real time, tanpa harus bergantung pada WhatsApp, dengan klaim keakuratan yang lebih tinggi.

Bahkan, fitur itu akan tetap aktif walaupun rekam perjalanan dimatikan, mengatasi kekhawatiran kehilangan informasi lokasi saat kehilangan sinyal. Selain itu, pengguna dapat menggunakan fitur ini untuk jangka waktu yang panjang, bahkan hingga sepanjang hari.

Setelah uji coba di India dan sekitarnya, fitur ini dirilis secara global, menunjukkan kepuasan pengguna karena keakuratan dan kecepatan berbagi lokasi secara real time. Aplikasi ini dapat diakses di berbagai platform, termasuk Android, iOS, dan PC.

Fitur itu tidak hanya membatasi diri pada berbagi lokasi; pengguna dapat membagikan berbagai informasi lainnya, seperti tingkat daya baterai perangkat mereka, bahkan saat diisi ulang. Selain itu, fitur ini memungkinkan pengguna memberikan estimasi perjalanan hingga titik tujuan dengan akurasi tinggi, bermanfaat bagi pengemudi online dan sejenisnya seperti dikutip Gadgets 360.

Google Maps memungkinkan pengguna untuk mengatur fitur ini otomatis berdasarkan jadwal yang ditentukan sebelumnya, menambahkan lapisan keamanan terkait privasi dan kebocoran data. Fitur ini juga akan berhenti secara otomatis saat pengguna mencapai tujuan mereka, menghilangkan kebutuhan untuk menonaktifkannya secara manual.

Baca Juga: Teknologi AI Bakal Ambil Alih Pekerjaan Manusia dan Dokter Bedah

 Baca Juga: Sambut Pasar Kripto 2024, Reku Luncurkan Fitur Investment Insight