Find Us On Social Media :

Kaspersky Bagikan Tips Menjaga Keuangan Digital Anda Tahun Ini

By Adam Rizal, Sabtu, 6 Januari 2024 | 13:30 WIB

Ilustrasi Fintech (Financial Technology)

Pesatnya perkembangan AI, ketegangan internasional, dan perkembangan teknologi “pintar” seperti Internet of Things (IoT) membuat tahun 2024 menjadi tahun yang penuh tantangan dalam hal keamanan siber. Masing-masing dari kita akan menghadapi tantangan ini dengan satu atau lain cara, Kaspersky di sini untuk membantu semua pembaca membuat beberapa resolusi Tahun Baru untuk tahun 2024 yang lebih aman

Teknologi e-commerce dan keuangan terus berkembang secara global, dan teknologi yang sukses mulai diadopsi di wilayah-wilayah baru. Pembayaran elektronik instan antar individu kini semakin meluas. Dan, tentu saja, para penjahat siber merancang cara-cara baru untuk mendapatkan uang Anda. 

Hal ini tidak hanya melibatkan penipuan dengan menggunakan sistem transfer uang instan, namun juga teknik canggih untuk mencuri data pembayaran di situs e-commerce dan toko online. Web skimmer generasi terbaru yang dipasang oleh peretas di situs belanja online yang sah hampir mustahil untuk dilihat, dan korban baru mengetahui bahwa data mereka telah dicuri ketika tagihan tidak dikenali muncul di kartu mereka.

Apa yang harus dilakukan

Baca Juga: Ciptakan Smart City, Pemerintah Bakal Gunakan Teknologi AI di IKN

 Baca Juga: Teknologi AI Bakal Ambil Alih Pekerjaan Manusia dan Dokter Bedah