Find Us On Social Media :

Samsung dan Google Mau Pakai Chip Terbaru Qualcomm di Produk VR dan MR

By Rafki Fachrizal, Senin, 8 Januari 2024 | 14:15 WIB

Ilustrasi Chip Snapdragon XR2+ Gen 2.

Samsung dan Google berencana untuk menggunakan chip komputasi terbaru besutan Qualcomm yang dirancang untuk memberi daya pada produk VR (Virtual Reality) dan MR (Mixed Reality).

Hal itu diungkapkan oleh Qualcomm pada hari Kamis lalu (4/1/2024), sebagaimana dikutip dari Reuters.

Chip Qualcomm yang dimaksud bernama Snapdragon XR2+ Gen 2, di mana chip tersebut mampu menangani data dari belasan kamera di dalam produk VR dan MR.

Kabar ini muncul di saat persaingan perusahaan teknologi untuk menjual produk Mixed Reality diperkirakan akan memanas tahun ini, dimulai dengan peluncuran produk Vision Pro dari Apple dalam waktu dekat ini.

Analis TF International Securities, Ming-Chi Kuo mengatakan perusahaan pembuat iPhone diprediksi bakal mulai menjual produk Vision Pro seharga $3.500, yang menggunakan chip yang dirancang khusus seperti beberapa laptop Apple, pada akhir bulan Januari ini atau awal Februari mendatang.

Terkait dengan kabar chip Qualcomm yang akan diadopsi Samsung dan Google di produk terbarunya, kedua raksasa teknologi itu tidak merinci produk apa yang mereka rencanakan untuk menggunakan chip terbaru Qualcomm tersebut.

Baca Juga: Apple Kebut Produksi Perangkat Vision Pro, Dijual Februari 2024

Baca Juga: Minim Dukungan Aplikasi, Microsoft Hentikan Windows Mixed Reality