Find Us On Social Media :

Cloudera Tunjuk Sherlie Karnidta untuk Pimpin Bisnis di Indonesia

By Liana Threestayanti, Kamis, 11 Januari 2024 | 14:30 WIB

Mengawali 2024, Cloudera menunjuk Sherlie Karnidta sebagai eksekutif yang akan memimpin bisnisnya di Indonesia.

Mengawali 2024, Cloudera menunjuk Sherlie Karnidta sebagai eksekutif yang akan memimpin bisnisnya di Indonesia. 

Sebagai Regional Vice President (RVP), Sherlie bertanggung jawab mendorong ekspansi perusahaan data tepercaya terutama dalam lingkup artificial intelligence (AI) ini di tanah air dan memimpin strategi perencanaan serta pengembangan jalur distribusi yang terarah.

Penunjukan ini, menurut Cloudera, menegaskan komitmennya untuk semakin memperkuat berbagai perusahaan di Indonesia dalam beradaptasi dengan perubahan, melalui transformasi digital, agar tak tertinggal saat menghadapi ketidakpastian ekonomi. 

Untuk mendukung pelanggannya bertransformasi digital, Cloudera memberikan akses terhadap kemampuan data hybrid, multi-cloud, dan memfasilitasi penerapan AI di lingkungan perusahaan pelanggan.

Vice President, Asia Pasifik dan Jepang, Cloudera, Remus Lim menyambut gembira bergabungnya Sherlie Karnidta ke dalam jajaran Cloudera Asia Pasifik tepat di saat perusahaan sedang memulai babak terpenting.

Sementara Sherlie menyoroti potensi pertumbuhan AI dan machine learning yang sangat besar di Indonesia. “Saya akan membantu pelanggan kami meraih kesuksesan yang lebih besar dengan enterprise AI yang tepercaya,” tegasnya.

Sherlie Karnidta sendiri bukan sosok baru di bidang teknologi. Sarjana Teknik Industri lulusan Institut Teknologi Bandung ini menjabat sebagai Senior Account Director di Indonesia sejak bergabung dengan Cloudera pada tahun 2019. 

Sherlie juga memiliki pengalaman di perusahaan solusi software enterprise selama hampir dua dekade. Sebelum bergabung dengan Cloudera, Sherlie pernah memegang posisi sebagai Senior Sales Executive di Oracle Indonesia dan IBM Indonesia.