Find Us On Social Media :

Amazfit Luncurkan Cincin Pintar Helio Ring, Bisa Pantau Kesehatan

By Adam Rizal, Sabtu, 13 Januari 2024 | 13:00 WIB

Amazfit Helio Ring

Amazfit, merek wearable terkenal dari China, meluncurkan cincin pintar terbarunya Amazfit Helio Ring di CES 2024. Cincin itu tidak hanya berfungsi sebagai perhiasan, tetapi juga sebagai alat pemantauan kebugaran yang mirip dengan smartwatch.

Amazfit Helio Ring, sebagai cincin pintar pertama dari merek tersebut, dibuat menggunakan bahan aman untuk kulit dengan bobot ringan dari material titanium, memiliki ketebalan hanya 2,6 mm. Dilengkapi sensor bawaan, cincin ini mampu memantau detak jantung, oksigen darah, tingkat stres, dan kualitas tidur pengguna.

Data yang terkumpul dapat diakses melalui aplikasi Zepp di smartphone. Meskipun dapat beroperasi sendiri, Helio Ring juga dapat dipasangkan dengan smartwatch untuk memberikan data kebugaran yang lebih komprehensif. Helio Ring diklaim tahan air hingga 10ATM dan memiliki fitur pemantauan mode olahraga seperti lari, berjalan, bersepeda, dan treadmill. 

Namun, rincian tambahan seperti daya tahan baterai dan mode olahraga masa depan belum dijelaskan oleh Amazfit. Produk ini dijadwalkan akan tersedia pada musim panas 2024 dengan dua ukuran yang berbeda yaitu ukuran 10 dan 12 (diameter 19,8mm dan 21,4 mm) tetapi harganya masih dirahasiakan oleh perusahaan.

Cincin pintar sebenarnya bukanlah jenis perangkat wearable baru. Ada sejumlah perusahaan yang telah meluncurkan cincin pintar semacam itu. Namun, kebanyakan didominasi oleh perusahaan startup, termasuk yang cukup populer adalah Oura Ring. Sementara Samsung disinyalir tengah mengembangkan Galaxy Ring, Amazfit yang merupakan brand smartwatch cukup ternama di pasar global lebih dulu meluncurkan cincin pintarnya. Helio Ring adalah cincin pintar perdana dari brand di bawah Zepp Health tersebut.

Baca Juga: Begini Cara OpenAI ChatGPT Terhindar dari Pelanggaran Hak Cipta

 Baca Juga: Akhirnya Valve Restui Game Buatan AI Hadir di Steam, Ini Syaratnya