Find Us On Social Media :

Ada Fitur Baru di WhatsApp Channel, Bisa Buat Voice Note dan Polling

By Rafki Fachrizal, Kamis, 18 Januari 2024 | 14:30 WIB

Ilustrasi Fitur WhatsApp Channels.

Meta resmi mengumumkan beberapa fitur baru untuk WhatsApp Channel (Saluran WhatsApp).

Total empat fitur baru tersebut diumumkan langsung oleh CEO Meta, Mark Zuckerberg di WhatsApp Channel-nya.

"Halo semuanya! Kami mengumumkan sejumlah fitur baru untuk WhatsApp Channel termasuk Voice Notes (pesan suara), Multiple Admin (beberapa admin) hingga Berbagi ke WhatsApp Status serta Polling," kata Zuck lewat WA Channel.

Diharapkan fitur-fitur tersebut dapat memberikan lebih banyak cara untuk pengguna berinteraksi dengan pengikutnya di WhatsApp Channel.

Fitur Voice Notes memungkinkan pengguna untuk dapat menikmati pembaruan suara di WhatsApp Channel. Penyanyi-rapper Puerto Rico, Bad Bunny, menjadi yang pertama menguji pembaruan ini di WhatsApp Channel kemarin.

Kemudian fitur Polling, di mana akun dapat berbagi polling untuk dijawab pengguna. Netflix dan National Geographic telah menjadi akun yang telah coba membagikan polling dengan para pengikutnya.  

Fitur Baru di WhatsApp Channel.

Fitur Bagikan ke Status, ini memungkinkan pengguna membagikan pembaruan WhatsApp Channel pada WhatsApp Status.

Cara menggunakannya, tekan lama pembaruan, pilih 'Teruskan', lalu 'Status Saya' pada postingan yang dianggap menarik.

Fitur terakhir yaitu Multiple Admin. WhatsApp Channel kini dapat memiliki hingga 16 admin untuk membantu mengelola pembaruan.

Saat ini, fitur-fitur tersebut sudah tersedia secara global. Tercatat, kini ada 500 juta orang yang menggunakan WhatsApp Channel dan ada ribuan Channel untuk diikuti, termasuk ‎‎Masak.TV, PUBG MOBILE Indonesia, ‎NBA Indonesia, Vidio Original Series, dan PERSIB.

Baca Juga: 5 Langkah Memperoleh Centang Hijau untuk Akun WhatsApp Bisnis