Find Us On Social Media :

Bantu Tingkatkan Penghasilan, Apa saja Fitur-fitur Facebook Pro?

By Adam Rizal, Sabtu, 20 Januari 2024 | 16:30 WIB

Ilustrasi Facebook.

Facebook memiliki layanan Facebook Pro yang dapat meningkatkan penghasilan penggunanya. Facebook Pro merupakan opsi profesional yang ditawarkan oleh Meta untuk memungkinkan pengguna membangun kehadiran publik sebagai kreator dan, pada saat yang sama, menjaga kepentingan pribadi bersama teman dan keluarga.

Pengguna Facebook Pro dapat mengelola profil profesional mereka dengan mengatur siapa yang dapat menjadi pengikut publik. Kategori profil, seperti yang ada di Instagram, dapat dipilih, mencakup label seperti kreator digital, penulis, dan pengusaha. Facebook Pro juga menyediakan dasbor profesional untuk melacak statistik akun, termasuk pertumbuhan pengikut, jangkauan postingan, dan interaksi.

Salah satu daya tarik utama Facebook Pro adalah kemampuan untuk memonetisasi profil pengguna. Fitur ini memungkinkan tiga cara penghasilan: iklan di Facebook Reels, penempatan iklan in-stream dalam video, dan penawaran konten langganan yang eksklusif. Dengan langkah-langkah ini, pengguna dapat mengoptimalkan potensi pendapatan melalui platform ini.

Berikut beberapa Fitur Facebook Pro:

Mengatur Profil Profesional

Anda dapat mengatur siapa saja yang dapat menjadi pengikut akun pengguna di publik. Hal itu membuat privasi pengguna Facebook Pro semakin terjaga. Pengguna dapat memilih kategori profil sebagaimana yang sudah ada di Instagram. 

Dasbor Profesional

Anda dapat melihat peningkatan atau penurunan jumlah pengikut, jangkauan postingan sampai interaksi postingan.

Monetisasi Konten Facebook Pro

Fitur ini dapat menghasilkan uang melalui Facebook.Iklan di Facebook Reels. Anda dapat menempatkan iklan yang ditawarkan pada reels Facebook akun pengguna.

Iklan In-Stream

Anda dapat meletakkan iklan di video unggahan pengguna baik sebelum, sesudah atau di tengah video.

Langganan

Pengguna juga dapat membuat konten digital yang hanya dibagikan dengan pengguna yang berlangganan. 

Baca Juga: Berkat AI, Baby Monitor Maxi-Cosi Mampu Mengerti Arti Tangis Bayi

Baca Juga: Cincin Pintar Samsung Galaxy Ring Dapat Mengetahui Kondisi Kesehatan