Facebook memiliki layanan Facebook Pro yang dapat meningkatkan penghasilan penggunanya. Facebook Pro merupakan opsi profesional yang ditawarkan oleh Meta untuk memungkinkan pengguna membangun kehadiran publik sebagai kreator dan, pada saat yang sama, menjaga kepentingan pribadi bersama teman dan keluarga.
Pengguna Facebook Pro dapat mengelola profil profesional mereka dengan mengatur siapa yang dapat menjadi pengikut publik. Kategori profil, seperti yang ada di Instagram, dapat dipilih, mencakup label seperti kreator digital, penulis, dan pengusaha. Facebook Pro juga menyediakan dasbor profesional untuk melacak statistik akun, termasuk pertumbuhan pengikut, jangkauan postingan, dan interaksi.
Salah satu daya tarik utama Facebook Pro adalah kemampuan untuk memonetisasi profil pengguna. Fitur ini memungkinkan tiga cara penghasilan: iklan di Facebook Reels, penempatan iklan in-stream dalam video, dan penawaran konten langganan yang eksklusif. Dengan langkah-langkah ini, pengguna dapat mengoptimalkan potensi pendapatan melalui platform ini.
Berikut beberapa Fitur Facebook Pro:
Mengatur Profil Profesional
Anda dapat mengatur siapa saja yang dapat menjadi pengikut akun pengguna di publik. Hal itu membuat privasi pengguna Facebook Pro semakin terjaga. Pengguna dapat memilih kategori profil sebagaimana yang sudah ada di Instagram.
Dasbor Profesional
Anda dapat melihat peningkatan atau penurunan jumlah pengikut, jangkauan postingan sampai interaksi postingan.
Monetisasi Konten Facebook Pro
Fitur ini dapat menghasilkan uang melalui Facebook.Iklan di Facebook Reels. Anda dapat menempatkan iklan yang ditawarkan pada reels Facebook akun pengguna.
Iklan In-Stream
Anda dapat meletakkan iklan di video unggahan pengguna baik sebelum, sesudah atau di tengah video.
Langganan
Pengguna juga dapat membuat konten digital yang hanya dibagikan dengan pengguna yang berlangganan.
Baca Juga: Berkat AI, Baby Monitor Maxi-Cosi Mampu Mengerti Arti Tangis Bayi
Baca Juga: Cincin Pintar Samsung Galaxy Ring Dapat Mengetahui Kondisi Kesehatan