Find Us On Social Media :

Apple Luncurkan Fitur Terbaru Transkripsi untuk Layanan Podcasts

By Adam Rizal, Minggu, 28 Januari 2024 | 15:30 WIB

Ilustrasi Podcast

Apple memperkenalkan fitur terbaru yang memungkinkan pengguna melakukan transkripsi Apple Podcasts secara otomatis dan mempermudah pengguna untuk mengikuti podcast favorit mereka. Fitur terbaru itu hadir dalam iOS 17.4.

Fitur transkripsi itu hanya tersedia untuk podcast dalam bahasa Inggris, Prancis, Jerman, dan Spanyol, dengan cakupan global. Mirip dengan lirik di Apple Music, pengguna dapat melihat teks langsung dari episode dan memainkan episode dari titik tertentu. Nantinya, fitur transkripsi Apple Podcast akan tersedia di lebih dari 170 negara dan wilayah, demikian disiarkan TechCrunch,

Transkripsi otomatis dibuat setiap kali episode baru dipublikasikan, meskipun mungkin ada jeda sebelum tersedia. Pengguna juga dapat mengunggah transkripsi sendiri, tetapi harus memenuhi standar ketat Apple, termasuk kesalahan ejaan dan tanda baca yang tidak diperbolehkan.Mirip dengan cara lirik bekerja di Apple Music, pengguna dapat melihat versi teks langsung dari suatu episode, dan kata-kata tersebut akan disorot saat mereka mendengarkan.

Pengguna juga dapat menyentuh di mana saja dalam transkripsi untuk memutar episode pada titik tersebut. Selain itu, ada cara untuk melihat transkripsi tanpa mendengarkan dengan menahan pada halaman rincian episode dan memilih "Lihat Transkripsi."

Fitur ini memiliki batasan, seperti untuk episode dengan percakapan banyak orang atau konten eksplisit, serta tidak termasuk transkripsi untuk lirik musik. Pembuat konten juga dapat merilis transkripsi mereka sendiri dengan mengubah pengaturan dalam Apple Podcasts Connect di dalam tab Ketersediaan. Namun, penting untuk dicatat bahwa transkripsi yang diunggah tidak akan ditampilkan jika tidak memenuhi standar Apple. Sebagai contoh, tidak boleh ada kesalahan ejaan atau tanda baca. 

Perusahaan menyatakan bahwa episode dengan cross-talk, percakapan beberapa orang pada saat yang sama, mungkin "membatasi kualitas transkripsi." Transkripsi juga tidak ditampilkan untuk episode "eksplisit" ketika pembatasan konten diaktifkan. Selain itu, Apple tidak akan mentranskripsi lirik musik.

Baca Juga: Salahgunakan AI, Kota di Italia ini Disanksi Denda Ratusan Juta

 Baca Juga: Model AI GPT 3.5 Turbo Terbaru Tawarkan Harga Murah, Ini Fiturnya