Find Us On Social Media :

inDrive Jadi Aplikasi Ride-hailing dengan Unduhan Terbanyak Kedua di Dunia pada 2023

By Rafki Fachrizal, Senin, 29 Januari 2024 | 10:45 WIB

Ilustrasi inDrive.

inDrive mengumumkan bahwa mereka berhasil menjadi aplikasi ride-hailing yang paling banyak diunduh kedua di dunia pada tahun 2023.

Prestasi ini berhasil dipertahankan selama dua tahun berturut-turut, menurut data.ai.

Selain itu, inDrive juga menduduki peringkat keempat sebagai aplikasi yang paling banyak diunduh di seluruh dunia dalam kategori Travel.

Data.ai menunjukkan total unduhan aplikasi inDrive berjumlah 66,6 juta pada tahun 2023, berdasarkan data Google Play dan App Store (khusus Tiongkok untuk iOS).

inDrive sukses mempertahankan posisinya sebagai aplikasi ride-hailing kedua yang paling banyak diunduh secara global, inDrive memegang posisi nomor satu di banyak negara, termasuk Pakistan, Mesir, Maroko, Peru dan Kolombia, Panama, Ekuador dan Nepal, dengan tetap berada di posisi ke-2 dan ke-3 di lebih dari 17 negara menjadikan inDrive pilihan utama bagi wisatawan berdasarkan rilis data.ai.

inDrive merupakan platform layanan mobilitas dan perkotaan global yang berbasis di Mountain View, California, Amerika Serikat. inDrive sendiri mengeklaim aplikasinya telah diunduh lebih dari 200 juta hingga saat ini.

Founder dan CEO inDrive, Arsen Tomsky, memaparkan "Kami senang bahwa inDrive berhasil mempertahankan posisinya sebagai aplikasi ride-hailing kedua yang paling banyak diunduh secara global, sebuah bukti upaya luar biasa dari tim kami dan kepercayaan yang diberikan pengguna kepada kami.”

“Saat kami merayakan pencapaian ini, kami ingat bahwa kami mengukur kesuksesan inDrive bukan hanya dari jumlah unduhan, namun dari dampak lebih luas yang kami berikan terhadap komunitas kami dan masyarakat dunia,” sambungnya.

Memanfaatkan model penetapan harga peer-to-peer yang unik dalam operasinya, inDrive tetap berkomitmen untuk menjalankan misi dalam menantang ketidakadilan sosial secara global dengan membantu menciptakan pilihan transportasi yang terjangkau bagi penumpang dan peluang penghasilan yang adil bagi pengemudi.

Perusahaan juga berupaya mengurangi emisi dan mulai menambah armada sepeda motor listrik di berbagai wilayah.

Di Indonesia sendiri, inDrive resmi meluncurkan pilihan transportasi motor listrik pada Juni 2023 yang dimulai dari Jakarta.

Baca Juga: Electrum Rilis Motor Listrik H5, Tahap Awal Digunakan untuk GoRide

Baca Juga: Google Tambahkan Tiga Fitur AI Terbaru untuk Peramban Chrome