Find Us On Social Media :

6 Alasan HUAWEI MatePad Pro 13.2 Bisa Jadi Perangkat Tablet Andalan

By Dayu Akbar, Senin, 29 Januari 2024 | 15:00 WIB

HUAWEI MatePad Pro 13.2"

Huawei Device Indonesia resmi meluncurkan tablet terbarunya yaitu HUAWEI MatePad Pro 13.2. Tablet ini tersedia dalam varian warna Golden Black dengan konfigurasi 12+256 GB dan dilengkapi keyboard berwarna hitam yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp14,9 juta. Sedangkan varian warna Green dengan konfigurasi 12+512 GB dan dilengkapi magnetic keyboard berwarna putih dibanderol seharga Rp17,9 juta.Sebagai perangkat tablet, HUAWEI MatePad Pro 13.2 menghadirkan pengalaman menyeluruh dengan inovasi fitur dan teknologi yang dapat menjadi partner dalam segala aktivitas. Tidak hanya dapat mendukung produktivitas dalam bekerja dan belajar, tablet ini juga mampu memberikan pengalaman audio visual yang imersif bagi penggunanya.  Berikut beberapa keunggulan guna memberikan kenyamanan dalam melakukan berbagai aktivitas guna menunjang produktivitas penggunanya: 1. PC-level WPS Office 2.0 untuk Kelola DokumenAdanya fitur PC-Level WPS Office 2.0, memudahkan pengguna untuk mengetik, mengedit, mengakses, mengelola email, dan dokumen lainnya dengan lebih mudah. Pengoperasian PC-Level WPS Office 2.0 pada tablet ini juga semakin lancar lewat dukungan beberapa aksesori tambahan seperti Huawei Mobile Mouse serta Huawei Smart Magnetic Keyboard yang dilengkapi trackpad untuk mempermudah navigasi dan proses multitasking. Aksesori tambahan itulah yang akan meningkatkan pengalaman mengetik pengguna seperti layaknya mengetik menggunakan laptop.  2. Fitur Multi-windowPresentasi dan meeting akan lebih menarik dengan adanya fitur multi-window. Fitur ini hadir karena didukung oleh sistem operasi HarmonyOS 4 yang memudahkan pengguna membuka tiga window sekaligus dengan ukuran yang berbeda-beda, serta dapat ditumpuk, dipindahkan, dan diperbesar dalam satu waktu. Pengguna bahkan dapat memproyeksikan layar tablet ke monitor eksternal atau proyektor dengan fitur display-out.3. Layar OLED 13.2 inci dan 6 speaker kelas atasTablet ini juga menyediakan sarana hiburan berbasis audio ataupun audio visual. Pengguna bisa memanjakan mata dengan menonton video berkat layar OLED fleksibel 13.2 inci dengan rasio screen-to-body hingga 94%, sehingga tampilan layar lebih luas karena jarak layar ke frame yang semakin tipis. Pengguna bisa menikmati suara musik berkualitas tinggi berkat rangkaian speaker multi-driver dan bidang suara stereo.  

HUAWEI MatePad Pro 13.2"

4. Layar Nyaman di MataMemasuki era digital, membaca buku secara daring (e-book) makin digemari, kesehatan mata menjadi persoalan ketika harus menatap layar gadget untuk waktu yang lama. Oleh karena itu, tablet HUAWEI MatePad Pro 13.2" dilengkapi layar bersertifikasi TÜV Rheinland Global Eye Care 3.0 yang menawarkan perlindungan komprehensif guna memastikan kesehatan mata tetap prima meskipun digunakan untuk membaca dalam jangka waktu yang lama.  5. Stylus Pertama dengan Teknologi NearlinkJika pengguna adalah seorang guru atau dosen, bahan presentasi bisa dibuat menarik dan interaktif dengan menggunakan M-Pencil 3rd Gen, stylus presisi yang memungkinkan pengguna membuat catatan, menggambar, dan mengedit dokumen secara real time.

Sementara itu, bagi pelajar, fitur Huawei Notes App akan memudahkan pengguna dalam membuat catatan dan belajar dengan leluasa dimana saja. Ditambah dengan adanya inovasi Nearlink pertama di industri pada M-Pencil 3rd Gen yang menghasilkan latency lebih rendah serta pressure sensitivity lebih tinggi dibandingkan stylus bluetooth pada umumnya.6. Performa GamingMeski bukan spesifik dirancang sebagai tablet gaming, namun spesifikasi yang ditanamkan sudah mumpuni menjalankan game dengan mulus dan lancar berbekal system on chip (SoC) Kirin 9000S dengan RAM 12 GB. Ini masih ditambah dengan kenyamanan mata berkat layar OLED 13 inci dengan sertifikasi Low Blue Light dan Flicker Free dari TÜV Rheinland.