Find Us On Social Media :

Alasan Jangan Beli iPhone 15 Pro Series, Baterai Cepat Panas dan Boros

By Adam Rizal, Minggu, 4 Februari 2024 | 13:00 WIB

Apple iPhone 15 Pro Max (Apple)

Apple memiliki permasalahan besar dalam meredam amarah pengguna iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max yang kecewa berat. Bayangkan!  harga iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max yang mahal tidak sebanding dengan kualitas baterai kedua smartphone itu yang boros dan cepat panas.

 PerfectRec, platform rekomendasi online ini menyelenggarakan survei tentang tingkat kepuasan seri iPhone 15 pertama kali pada bulan September.  Setelah beberapa bulan, tingkat kepuasan pengguna iPhone 15 Pro menurun dari 73,5 oersen menjadi 66 persen. 

Selain itu, tingkat kepuasan pengguna iPhone 15 Pro Max juga turun dari 77 persen pada bulan September 2023 menjadi 72,4 persen  pada bulan Januari 2024. Kondisi ini menjadikan iPhone 15 Pro sebagai seri iPhone 15 dengan tingkat kepuasan terendah, serta varian Pro yang paling kurang disukai oleh pengguna,. 

Salah satu keluhan utama pengguna iPhone 15 Pro pada bulan Oktober adalah masalah panas berlebih alias overheating pada ponsel. Meskipun Apple telah memperbaiki sebagian besar masalah ini, namun masih ada ketidakpuasan terkait ketahanan baterai yang dianggap buruk. Selain itu, banyak pengguna iPhone 15 Pro yang merasa kecewa karena tidak banyak peningkatan dari iPhone 14 Pro dan model-model sebelumnya. 

Tak hanya itu, desain fisik iPhone 15 Pro series juga menjadi sorotan, terutama penonjolan lensa kamera yang dianggap terlalu besar sehingga membuat iPhone 15 Pro sulit untuk diletakkan dengan rata. Di sisi lain, tren yang berbeda terjadi pada pengguna iPhone 15 model reguler dan Plus, di mana tingkat kepuasan pengguna tampak meningkat setelah beberapa bulan.

iPhone 15 yang sebelumnya memiliki tingkat kepuasan sebesar 68,2 persen kini meningkat menjadi 78,1%, sementara iPhone 15 Plus yang sebelumnya 70% kini naik menjadi 73,5%. Metode survei yang dilakukan oleh PerfectRec mengumpulkan ulasan dari Google untuk setiap model iPhone 15 yang dipublikasikan oleh berbagai merchant seperti Best Buy, Verizon, AT&T, dan lainnya. Tingkat kepuasan dinilai berdasarkan persentase reviewer yang memberikan rating 5 bintang untuk indikator review.

Baca Juga: Dibantu AI, Kini Google Maps Bisa Mengobrol Personal ke Pengguna

 Baca Juga: Google Hadirkan Fitur Edit Foto AI, Bisa Tampilkan Informasi Gambar