Find Us On Social Media :

HUAWEI MateBook D 16 Terbaru Hadir di Indonesia. Berapa Harganya?

By Dayu Akbar, Minggu, 4 Februari 2024 | 17:00 WIB

Huawei memperbarui lini laptopnya dengan meluncurkan seri HUAWEI MateBook D 16. Laptop ini bidik generasi muda untuk memenuhi kebutuhan mereka, baik di tempat kerja, sekolah, atau kampus.HUAWEI MateBook D 16 masih mengedepankan bobot yang ringan yaitu hanya 1,68 kg sehingga nyaman dibawa kemanapun. Dirancang dengan desain ergonomos dan lebih tipis yaitu 17 mm, menjadikannya laptop terkecil dalam seri MateBook saat ini. Layar 16 inci-nya terlihat makin lega berkat desain bezel tipis dan memiliki rasio 16:10 serta rasio screen-to-body hingga 90%. Untuk kenyamanan mata sudah tersertifikasi Low Blue Light dari TÜV Rheinland. Fleksibilitas ditandai pula dengan engsel 180 derajat sehingga laptop untuk dibuka sepenuhnya dan rata di atas meja.Urusan performa diserahkan pada prosesor Intel Core Generasi ke-13. Ada dua varian yang tersedia yaitu Intel Core i9-13900H processor dengan chip grafis Intel Iris Xe Graphics dan Intel Core i5-13420H processor dengan chip grafis Intel UHD Graphics.

Prosesor terbaru dari Intel ini menawarkan kinerja tinggi yang mampu memberikan pengguna kemudahan dalam menangani kebutuhan multitasking yang berat dan kompleks seperti pemrograman, ilustrasi, edit foto dan video, bahkan membuka banyak file dengan ukuran besar dalam satu waktu sekaligus dengan mulus. Intel Core i9-13900H processor juga memungkinkan untuk ditingkatkan lebih lanjut dengan Performance Mode yang dapat diaktifkan dengan menekan tombol Fn+P dan Super Turbo.HUAWEI MateBook D 16 juga dilengkapi dengan keunggulan yang tidak biasa pada segmen laptop ringan, yakni key travel 1,5mm dan desain landing yang lembut pada permukaan bawahnya. Ada pula keypad numerik individual yang baru untuk memungkinkan pengguna bekerja dengan angka, data, bagan dan dokumen secara lebih efisien dan serba cepat. Untuk menjaga konektivitas terdepan, Huawei menyematkan inovasi HUAWEI Metaline Antenna yang paling baru, dimana mampu meraih koneksi internet hingga jarak sejauh 270 meter. Teknologi ini juga membantu mengurangi tangkapan sinyal palsu, sehingga memastikan stabilitas dan kecepatan internet terjaga dengan baik. Selain itu, Huawei juga menghadirkan kinerja nirkabel yang menyeluruh melalui peningkatan pengalaman online yang lancar di berbagai jaringan, di antaranya menjadi laptop pertama yang lulus sertifikasi SGS 5-Star Signal Capability, serta meraih nilai sempurna pada berbagai tes kecepatan uplink atau downlink.

Mendukung pula konektivitas Super Device pada ekosistem perangkat Huawei, sehingga pengguna dapat menghubungkan laptop ke berbagai perangkat Huawei dengan cepat dan mudah. Super Device juga memungkinkan pengguna HUAWEI MateBook D 16 menambah ruang monitor dengan mengkoneksikan ke berbagai jenis tablet Huawei, serta memperluas pengalaman audio dengan menghubungkan PC ke speaker atau earphone berkualitas unggul dari Huawei. Baterainya dilengkapi dengan kapasitas 70 Wh yang merupakan peningkatan signifikan dari kapasitas baterai maksimum 60 Wh pada edisi sebelumnya. Harga dan KetersediaanHUAWEI MateBook D 16 dengan varian i9, dibanderol seharga Rp17.999.000, sementara untuk varian i5 dijual seharga Rp12.999.000.

Untuk setiap pembelian kedua varian HUAWEI MateBook D 16 terbaru ini, pelanggan akan mendapatkan keuntungan sebesar Rp4,2 Juta berupa Backpack laptop, Microsoft 365 Personal, HUAWEI Mouse, GRATIS HUAWEI FreeBuds 5, dan MiFi. Selain itu, pelanggan juga akan mendapatkan VIP Warranty Service selama 2 tahun.  HUAWEI MateBook D 16 dapat dipesan secara online di HUAWEI Official Store di Shopee, Tokopedia, BliBli, eraspace.com, dan DatascriptMall.id. Pelanggan juga bisa mendapatkan HUAWEI MateBook D 16 terbaru secara offline seperti di Huawei Authorized Experience Store, erafone, Blibli Store dan partner penjualan lainnya.