Find Us On Social Media :

Nih! Daftar Fitur Galaxy AI yang Bakal Hadir ke Galaxy S23 Series

By Adam Rizal, Jumat, 9 Februari 2024 | 11:30 WIB

Dari Samsung Galaxy seri S23 yang resmi diluncurkan di Indonesia, hanya Samsung Galaxy S23 Ultra yang dilengkapi dengan S Pen.

Samsung memastikan akan menghadirkan fitur eksklusif Galaxy S24 series yaitu Galaxy AI ke dalam smartphone Galaxy S23 Series pada awal tahun ini. Fitur Galaxy AI sendiri menggunakan teknologi artificiaI intelligence (AI) atau kecerdasan buatan yang mampu meningkatkan produktivitas pengguna dana menjadikan  Samsung sebagai salah satu dari sedikit perusahaan, selain Google, yang mengintegrasikan teknologi AI langsung ke dalam perangkat mereka.

Saat peluncuran, Samsung awalnya menyatakan bahwa fitur-fitur AI ini akan eksklusif untuk pengguna Galaxy S24 Series. Namun, akhirnya mereka mengonfirmasi bahwa fitur-fitur AI tersebut akan diadaptasi juga untuk perangkat Galaxy S23 Series.

Menurut laporan Wccftech, Samsung UK telah membagikan infografis yang memperlihatkan berbagai fitur AI yang akan diperkenalkan pada Galaxy S23 Series. Sebagian besar fitur utama AI, seperti Circle to search, terjemahan langsung, bantuan foto, dan bantuan catatan, akan tersedia untuk pengguna perangkat tersebut.

Meskipun beberapa fitur mungkin masih terbatas pada awalnya, namun kemungkinan akan ada penambahan fitur lainnya di masa mendatang untuk Galaxy S23 Series. Namun, belum ada informasi mengenai apakah pengguna Galaxy S22 Series atau seri ponsel Samsung yang lebih lama akan mendapatkan akses ke fitur serupa. Samsung kemungkinan masih mengevaluasi kemampuan prosesor pada perangkat-perangkat lama mereka untuk memastikan kelancaran dalam menjalankan fitur-fitur AI ini.

Baca Juga: Fitur AI Google Maps ini Bantu Pengguna Cari Tempat 'Nongkrong' Baru

 Baca Juga: Cegah Penipuan! Fitur AI Bumble Ini Mampu Memblokir Akun Kencan Palsu