Find Us On Social Media :

Confluent Migration Accelerator Bantu Migrasi Platform Data Streaming

By Adam Rizal, Selasa, 20 Februari 2024 | 12:00 WIB

Confluent Migration Accelerator Bantu Migrasi ke Platform Data Streaming

Confluent, Inc. pelopor streaming data, hari ini mengumumkan Confluent Migration Accelerator, sebuah program baru yang bekerjasama dengan ekosistem mitra Confluent untuk memulai perjalanan data streaming organisasi. Ketika perusahaan ingin bermigrasi dari Apache Kafka dan infrastruktur streaming tradisional (misalnya sistem messaging), Migration Accelerator dari Confluent ini akan mengurangi hambatan migrasi.

Data real-time sangat penting bagi bisnis modern untuk mendorong pengalaman pelanggan yang baru, meningkatkan operasi bisnis dan mendorong inovasi di seluruh produk dan layanan perusahaan. Open-source Apache Kafka telah diadopsi secara luas sebagai cara untuk memanfaatkan data real-time, dengan lebih dari 100.000 organisasi global dan 75% dari Fortune 500 menggunakannya saat ini. 

Terlepas dari popularitasnya, Open-source Kafka yang dikelola sendiri dapat menimbulkan beban dan risiko operasional yang signifikan dan berkelanjutan, yang akan bertambah seiring berjalannya waktu. Meskipun Kafka berfungsi sebagai fondasi untuk sistem data modern, Kafka tidak menyediakan semua fungsi yang diperlukan secara langsung seperti skalabilitas elastis, proses failover, ukuran klaster dan banyak lagi. 

Hal ini berarti menghabiskan waktu dan sumber daya pengembangan yang berharga untuk membangun fondasi tingkat rendah dan mempertahankan kinerja platform daripada untuk proyek-proyek bernilai tinggi lainnya.

Confluent telah membantu lebih dari 4.900+ perusahaan global untuk memulai perjalanan data streaming mereka dan baru-baru ini dinobatkan sebagai Leader oleh Forrester Research dalam The Forrester Wave™: Platform Data Streaming, Q4 2023. Laporan tersebut menyatakan, " data streaming adalah denyut nadi sebuah perusahaan." Apa yang dulunya bagus untuk dimiliki, sekarang sangat diperlukan bagi organisasi mana pun untuk beroperasi secara real-time.

Beberapa mitra Confluent telah bergabung dengan Confluent Migration Accelerator untuk mempermudah migrasi mereka. Mitra untuk Confluent Migration Accelerator meliputi Amazon Web Services (AWS), EPAM, Google Cloud, iLink, Improving, Microsoft Azure, Platformatory, Psyncopate, CloudMile, Ness, dan SVA System Vertrieb Alexander GmbH. Confluent akan terus mengembangkan program ini dengan mengajak lebih banyak mitra dengan solusi migrasi yang inovatif untuk membantu pelanggan meningkatkan skala lebih cepat.

"Organisasi yang mengandalkan infrastruktur data tradisional atau alternatif Kafka yang kurang lengkap dibebani dengan data statis yang menghambat mereka untuk berkembang," ujar Paul Mac Farland, VP Partner and Innovation Ecosystem, Confluent. 

"Confluent Migration Accelerator akan memudahkan organisasi untuk dengan cepat mendapatkan manfaat dari satu-satunya platform data streaming yang mengalirkan, mengatur, memproses, dan menghubungkan data secara real-time. Confluent memberdayakan pelanggan untuk memanfaatkan data lama yang berharga untuk mendukung aplikasi dan pengalaman modern berbasis cloud," ujarnya.

Manfaat utama dari Confluent Migration Accelerator meliputi:

Migrasi yang disederhanakan dengan menekan "tombol mudah" - Bermitra dengan pakar data streaming terkemuka untuk menambah staf, mengakses kredit pendanaan (tergantung persetujuan) dan mempercepat migrasi dengan penawaran migrasi yang dipaketkan. Kami memiliki jaringan Confluent global integrator sistem bersertifikasi yang siap membantu peralihan ke Confluent.

Meng-upgrade dengan percaya diri - Bermigrasi ke platform data streaming cloud-native yang lengkap dapat berjalan di mana saja dan dalam kombinasi apa pun dari penerapan on-prem, hybrid cloud, dan multi-cloud. Kora Engine dari Confluent mendukung Confluent Cloud untuk memberikan kinerja yang lebih cepat dan latensi yang lebih rendah daripada open source Apache Kafka. 

Multi-tenancy, elastisitas, penyeimbangan data, biaya jaringan dan banyak lagi dioptimalkan dengan platform cloud native kami untuk mengurangi pengeluaran untuk infrastruktur. Pindah ke Confluent akan membantu mengotomatiskan setiap lapisan stack untuk memantau, men-debug, dan membangun dengan platform streaming data terlengkap di pasar.

Menghemat uang dan waktu - Pindah ke Confluent akan mendapatkan penghematan biaya yang signifikan dibandingkan dengan platform data streaming tradisional dan open source Kafka.

Baca Juga: Confluent Ungkap Pentingnya Data Streaming Bagi Perusahaan

Baca Juga: Kini Confluent Tersedia di SAP Store, Ini Keuntungan yang Ditawarkan