Find Us On Social Media :

Hands-on Infinix Hot 40 Pro: Pilihan Gaming di Harga Dua Juta

By Dayu Akbar, Rabu, 21 Februari 2024 | 08:55 WIB

Infinix Hot 40 Pro

Infinix Indonesia telah resmi meluncurkan Hot 20 series yang terdiri dari Hot 40i dan Hot 40 Pro. Sesuai penamaannya, seri Hot 40 Pro memiliki spesifikasi lebih tinggi dibanding Hot 40i. Infinix Hot 40 Pro sendiri memiliki jargon "Gaming Anti Ngelag" yang artinya bidik pengguna yang ingin mendapatkan performa mumpuni untuk gaming. Yang lebih menariknya lagi, semua itu ditebus dengan harga terjangkau, yaitu dua jutaan saja. PackagingInfinix Hot 40 Pro hadir dengan kotak penjualan bertema Free Fire yang menampilkan salah satu karakter hero serta didominasi dengan warna hijau dan hitam. Isi paket penjualannya cukup lengkap. Didalamnya, konsumen sudah akan mendapatkan aksesori seperti kepala charger beserta kabel USB type-C serta case transparan. Tidak ketinggalan terdapat pula SIM ejector serta dokumen.

DesainSecara fisik, tampilan Hot 40 Pro cukup keren dan kekinian. Dengan desain flat, seluruh sudutnya berbentuk melengkung yang membuatnya terlihat lebih estetik dan nyaman digenggan. Bodi belakangnya menggunakan lapisan polikarbonat dengan motif agak melengkung sehingga terlihat lebih estetik. Untuk pilihan warnanya terdiri dari Starlit Black, Palm Blue, Starfall Green, dan Horizon Gold. Dan unit yang kami pegang ini memiliki warna Horizen Gold.

Dimensinya memiliki panjang 168,6 mm, lebar 76,6 mm, ketebalan 8,25 mm, serta bobot 199 gram. Penempatan tombol fisik Power dan Volume cukup standar yang saling bersebelahan di sisi kanan. Tombol Power juga berfungsi sebagai pemindai sidik jari. Sementara sisi kiri terdapat slot kartu yang memungkinkan Anda memasang hingga dua kartu SIM dan kartu microSD. Untuk sisi bawah terdapat audio jack, mikrofon, port USB type-C, serta speaker.

LayarInfinix Hot 40 pro memiliki layar dengan ukuran 6,78 inci. Ukuran bezel sisi kiri, atas, dan kanan terbilang tipis, meski bagian bawahnya lebh tebal. Resolusi layarnya FHD+ atau 2460 x 1080 pixel dan memiliki refresh rate hingga 120Hz. Panel yang digunakannya IPS dan memiliki tingkat kecerahan hingga 500 nits. Untuk kamera depannya sendiri memiliki tampilan punch hole.Dukungan touch sampling rate 1200Hz, Hard-Gyroscope sensor, dan XBOOST Gaming Engine dari Infinix memastikan pengalaman bermain game mobile yang mulus dan mendalam. Layarnya memiliki fitur tambahan seperti Magic Ring memberikan akses mudah ke informasi penting tentang status penguncian wajah, pengisian daya, dan panggilan suara.

KameraDengan harga dua jutaan, Infinix memberikan spesifikasi kamera yang sangat menarik dengan hadirnya tiga kamera belakang. Kamera mengalami peningkatan dimana kamera utama memiliki resolusi 108 MP dengan sensor HM6. Kamera ini mampu merekam video hingga resolusi 2K@30fps. Sedangkan dua kamera lainnya terdiri dari kamera makro 2 MP yang ideal untuk memotret detail close-up, dan AI Camera.Sementara kamera depan memiliki resolusi 32 MP yang dilengkapi dengan AI untuk selfie untuk berbagai kondisi, bahkan dalam kondisi cahaya redup.

SpesifikasiDengan jargon "Gaming Anti Ngelag", Infinix Hot 40 Pro dipersenjatai dengan chipset tangguh dikelasnya yaitu MediaTek Helio G99 octa-core 6nm. Dengan RAM 8GB yang dapat ditingkatkan hingga 16GB, Infinix Hot 40 Pro menggandakan kinerja memori, memungkinkan pemuatan lebih cepat dan mendukung hingga 18 aplikasi untuk dibuka secara bersamaan. Untuk media penyimpanannya ada dua pilihan yaitu 128 GB dan 256 GB.Fitur tambahan seperti Metamaterial Antenna dari Infinix menawarkan kinerja sinyal Hot 40 Pro yang lebih cepat dan stabil. Fitur ini menghasilkan peningkatan kecepatan pengunduhan file sebesar 68%, kekuatan sinyal yang ditingkatkan sebesar 6dB, serta penurunan latensi game sebesar 36%.

BateraiDibekali dengan baterai 5000mAh dan teknologi Power Marathon, Infinix Hot 40 Pro juga menawarkan fitur Ultra Power Saving yang memungkinkan panggilan hingga 2 jam saat daya tersisa hanya 5%. Berdasarkan pengujian internal oleh Infinix, Hot 40 Pro dengan teknologi 33W FastCharge dapat mengisi daya dari 20% hingga 75% dalam 35 menit, serta menjaga baterai tetap awet hingga empat tahun.

Harga dan Ketersediaan

Infinix Hot 40 Pro diperkenalkan dengan harga resmi Rp2.199.000. Hot 40 Pro tersedia secara eksklusif dengan harga spesial secara online di marketplace Shopee mulai 20 Februari 2024 mulai pukul 00.00 WIB. Di momen penjualan perdana, Infinix Hot 40 Pro dijual seharga Rp2.049.000.Setiap pembelian selama sesi penjualan perdana di Infinix Official Store Shopee, konsumen berkesempatan mendapatkan benefit gratis ongkir, cicilan Shopee PayLater dengan bunga 0% selama 3 bulan, dan voucher cashback hingga 5-10% dengan syarat ketentuan berlaku.