Find Us On Social Media :

UMKM Wajib Tahu, Ini Manfaat Penggunaan AI Sebelum Memulai Usaha

By Adam Rizal, Kamis, 22 Februari 2024 | 09:30 WIB

Ilustrasi UMKM yang Melakukan Transformasi Digital.

Anda harus memiliki konsep dan strategi yang jelas sebelum memulai usaha karena Anda akan mengucurkan banyak modal di awal dan akan mengubahnya menjadi keuntungan. Teknologi artificiaI intelligence (AI) atau kecerdasan buatan dapat membantu pengguna yang ingin memulai usaha, mulai dari mencari ide hingga berkonsultasi. Teknologi AI juga dapat menyuguhkan data-data yang dapat menunjang bisnis Anda.

Berikut contoh manfaat penting penggunaan teknologi AI untuk para pengusaha:

1. Ide Bisnis

Menggunakan AI memungkinkan Anda menemukan ide-ide bisnis yang sesuai dengan minat Anda dengan merangkum informasi global tentang tren dan perkembangan bisnis.

2. Nama Produk

Teknologi AI dapat memberikan saran nama produk yang unik dan menarik dengan hanya memasukkan deskripsi produk Anda, membantu menarik perhatian konsumen dengan mudah.

3. Konsultasi Bisnis

Bagi para pemula, konsultasi dengan AI mengenai bisnis dapat memberikan jawaban cepat dan berbagai strategi pemasaran yang dapat dicoba.

4. Referensi Logo

AI tidak hanya membantu dalam teks tetapi juga dalam mencari referensi logo dan ilustrasi, termasuk maskot bisnis, ikon produk, dan desain lainnya, secara cepat dan hemat biaya.

5. Tagline Produk

AI dapat membantu menciptakan tagline yang modern dan menarik untuk produk Anda, membantu memperkuat citra merek di mata konsumen.

Dengan memanfaatkan AI secara efektif, pengusaha dapat memperoleh keunggulan dalam memulai dan mengembangkan bisnis mereka.

Baca Juga: Begini Cara Media Tetap Bertahan dan Untung Menghadapi Disrupsi AI

 Baca Juga: Berhenti Jualan HP, Kini Meizu Fokus Kembangkan Solusi LLM AI