Find Us On Social Media :

Laptop Acer Ryzen Terbaru ini Punya Tombol Khusus Aktifkan AI Copilot

By Adam Rizal, Jumat, 23 Februari 2024 | 09:30 WIB

Laptop Acer Ryzen Terbaru ini Punya Tombol Khusus Aktifkan Microsoft AI Copilot

Acer memperkenalkan dua laptop Acer Swift Edge 16 dan Swift Go 14 yang mengusung prosesor AMD Ryzen 8040 terbaru. Kedua laptop itu memiliki pemrosesan neural khusus yang dirancang untuk mengelola dan menjalankan tugas artificiaI intelligence (AI) atau kecerdasan buatan tanpa mengorbankan efisiensi daya listrik. 

Laptop itu memiliki fitur-fitur untuk meningkatkan pengalaman komunikasi online, seperti pengurangan kebisingan dan peningkatan kualitas panggilan video, telah ditanamkan pada kedua laptop tersebut untuk membuat penggunaan rapat virtual menjadi lebih mulus.

Acer Swift Edge 16 dan Swift Go 14 mengusung layar OLED dengan grafis Radeon 780M, dan RAM hingga 32 GB. Chip Ryzen 8040 itu menjadi inti dari kedua laptop itu yang dikenal karena kemampuan AI-nya yang unggul, menawarkan performa yang lebih cepat dalam menangani tugas-tugas AI dibandingkan dengan model sebelumnya.

Salah satu tambahan menarik pada laptop-laptop ini adalah tombol AI khusus yang mengaktifkan Microsoft Copilot, memungkinkan pengguna untuk bertanya langsung kepada AI dengan daya komputasi yang kuat. Fitur ini menggunakan layanan cloud untuk memberikan jawaban, sehingga AI laptop bekerja secara terintegrasi dengan layanan cloud.

Aspek keamanan juga diperhatikan, dengan kehadiran prosesor keamanan Pluton dari Microsoft yang bertujuan untuk melindungi informasi sensitif dari serangan siber. Swift Edge 16 menekankan keseimbangan antara kekuatan dan portabilitas, dengan layar 16 inci yang memberikan visual yang jernih dan tajam tanpa menambah berat laptop secara signifikan. 

Sementara Swift Go 14, meskipun lebih kecil, tetap mempertahankan kinerja dan kualitas layar yang baik, serta lebih portabel. Acer berencana merilis Swift Edge 16 pada bulan Maret dengan harga mulai dari $1.300 (sekitar Rp20 juta), dan Swift Go 14 akan menyusul pada bulan April, dengan harga mulai dari $700 (sekitar Rp10,9 juta).

Ada dua laptop ini merupakan respons Acer terhadap produk AI yang ditawarkan oleh pesaingnya, dengan menawarkan fitur-fitur canggih dalam paket yang ramah pengguna.

Baca Juga: Daftar HP dengan Fitur Kamera AI Terbaik, Galaxy S24 Series Terbaik

Baca Juga: Gantikan Petani, China Gunakan Robot AI untuk Tanam dan Panen