Find Us On Social Media :

Daftar HP Samsung yang Bakal Kebagian Fitur Galaxy AI Bulan Depan

By Adam Rizal, Minggu, 25 Februari 2024 | 10:30 WIB

Samsung Galaxy AI

Samsung akan memperkenalkan fitur-fitur Galaxy AI ke lebih banyak perangkat Galaxy  melalui pembaruan One UI 6.1 pada akhir Maret 2024. Daftar perangkat Samsung yang akan menerima Galaxy AI sudah diungkapkan sejak akhir Galaxy Unpacked. Berikut adalah daftar ponsel dan tablet Samsung yang akan mulai menerima Galaxy AI bulan depan:

- Galaxy S23

- Galaxy S23+

- Galaxy S23 Ultra

- Galaxy S23 FE

- Galaxy Z Fold 5

- Galaxy Z Flip 5

- Galaxy Tab S9

- Galaxy Tab S9+

- Galaxy Tab S9 Ultra

Semua fitur yang ditawarkan oleh Galaxy AI akan tersedia untuk ponsel dan tablet yang terdaftar di atas, tanpa ada fitur eksklusif hanya untuk seri Galaxy S24. Samsung mengungkapkan beberapa fitur AI terbaru yang akan hadir di perangkat Galaxy lama, termasuk Circle to Search yang memungkinkan pengguna melakukan pencarian Google dengan cara melingkari objek di layar.

Fitur seperti Live Translate untuk panggilan telepon dan Interpreter untuk percakapan langsung juga akan tersedia di ponsel dan tablet Samsung lainnya. Selain itu, Samsung Notes akan dilengkapi dengan fitur Note Assist untuk merangkum dan menerjemahkan catatan.

Di aplikasi Gallery, fitur Generative Edit akan menggunakan kecerdasan buatan untuk mengedit foto secara lebih cerdas, sementara fitur Wallpaper AI juga akan tersedia.

Daftar lengkap fitur Galaxy AI yang akan tersedia di perangkat Samsung lainnya termasuk Circle to Search, Live Translate, Interpreter, Chat Assist, Note Assist, Browsing Assist, Transcript Assist, Generative Edit, Edit Suggestion, dan Instant Slow-mo.

Samsung memiliki rencana ambisius untuk membawa Galaxy AI kepada lebih dari 100 juta pengguna. Layanan ini kemungkinan akan diperluas ke lebih banyak perangkat di masa mendatang. Meskipun tidak memberikan tanggal pasti, Samsung berencana untuk merilis One UI 6.1 dan Galaxy AI bersamaan dengan pembaruan keamanan bulan Maret untuk setiap perangkat yang terpilih.

Baca Juga: Google Luncurkan Model AI Gratis Gemma 2B dan 7B, Ini Kemampuannya

 Baca Juga: Google Kenalkan Bahasa AI Gemini 1.5, Lebih Canggih dari GPT-4 Turbo