Find Us On Social Media :

Tantang Gmail, Elon Musk Bakal Kenalkan Layanan Email XMail

By Adam Rizal, Minggu, 25 Februari 2024 | 13:30 WIB

Sama seperti kita, Elon Musk pun kini harus bayar cicilan ke bank

Elon Musk meluncurkan layanan email XMail yang akan menantang Gmail milik Google. Sebelumnya, Elon Musk juga memperkenalkan chatbot AI Grok yang akan menantang ChatGPT milik OpenAI. Sayangnya informasi detail XMail masih belum jelas.

Meskipun demikian, diperkirakan XMail akan terintegrasi dalam aplikasi X. Pengumuman tersebut muncul ketika seorang insinyur X, Nathan McGrady, menanyakan tentang kemungkinan pembuatan XMail, dan Musk merespons dengan singkat: "Itu akan datang."

Jika XMail diluncurkan, akan menjadi tantangan besar untuk menyaingi Gmail, yang menjadi layanan email terpopuler dengan lebih dari 1,8 miliar pengguna aktif global pada tahun 2024.

Rhea Freeman  (Konsultan Media sosial) menyatakan potensi Gmail versi X akan menarik banyak minat karena perubahan besar yang telah dilakukan Musk di platform Twitter. "Tantangannya adalah apakah orang akan mempercayai X dengan manajemen email mereka dan asosiasi dengan alamat email "X" masih menjadi perhatian," katanya 

Musk mengungkapkan ambisi jangka panjangnya untuk menjadikan X sebagai aplikasi serba ada, yang dapat menggabungkan berbagai layanan online seperti ridesharing, pengiriman makanan, dan email. Kemungkinan XMail sedang dikembangkan oleh xAI, perusahaan yang didirikan oleh Musk yang fokus pada kecerdasan buatan.

Sejak diluncurkan lebih dari setahun yang lalu, Musk telah melakukan sejumlah perubahan kontroversial pada platform Twitter, termasuk perubahan nama menjadi X dan penghapusan sebagian besar tenaga kerja perusahaan. Meskipun demikian, X memiliki 230 juta pengguna aktif harian dan diperkirakan akan menghasilkan keuntungan tahun ini.

Selain itu, Musk juga memberikan kabar terbaru tentang pasien yang menggunakan chip otak dari perusahaannya, Neuralink. Pasien tersebut dikabarkan pulih sepenuhnya dan dapat mengendalikan mouse komputer menggunakan pikirannya, seperti yang diungkapkan Musk di platform X.

Baca Juga: Microsoft Kenalkan Fitur Generative Erase AI di Windows 10 dan 11

 Baca Juga: Daftar HP Samsung yang Bakal Kebagian Fitur Galaxy AI Bulan Depan