Find Us On Social Media :

Gelar Conversate 2024, Yellow.ai Kupas Tuntas Penerapan AI Generatif

By Liana Threestayanti, Rabu, 28 Februari 2024 | 15:30 WIB

Penyedia automasi layanan pelanggan berbasis AI, Yellow.ai, akan kembali menggelar ajang tahunan Conversate 2024 di Jakarta. Apa saja agendanya? (Ilustrasi Generative AI (Artificial Intelligence).

Penyedia automasi layanan pelanggan berbasis artificial intelligence (AI), Yellow.ai, akan kembali menggelar ajang tahunan Conversate 2024 di Jakarta. Apa saja agendanya?

Mengambil tema “Meningkatkan Otomasi Dukungan dengan AI Generatif” (Scaling Support Automation with Generative AI), acara ini akan menyoroti cara AI generatif meningkatkan pengalaman pelanggan secara nyata. Konferensi ini akan mengupas bagaimana AI generatif mampu meningkatkan kepuasan pelanggan, menghemat biaya, dan meningkatkan produktivitas agen.

Rashid Khan, Co-Founder dan Chief Product Officer, Yellow.ai, mengatakan bahwa AI generatif adalah landasan bagi perusahaan yang ingin mentransformasi pengalaman layanan dukungan pelanggannya. “Di era di mana menyeimbangkan kontrol biaya dan kepuasan pelanggan yang tak tertandingi adalah yang terpenting, AI generatif benar-benar muncul sebagai game-changer, dan kami melihat dampaknya yang masif dalam penerapannya pada pelanggan kami," ujarnya. 

Conversate 2024 mengumpulkan para visioner industri untuk mempelajari penerapan praktis AI generatif untuk perusahaan. “Ini adalah platform yang akan mendorong percakapan yang berwawasan luas, membuka wawasan tentang cara memanfaatkan kekuatan transformatif AI generatif untuk mendefinisikan kembali lanskap dukungan pelanggan," imbuh Rashid Khan.

Inilah topik-topik yang akan dibahas di acara Conversate 2024 yang digelar pada tanggal 7 Maret 2024:

Para pembicara yang akan hadir, antara lain, Budi Santoso, Chief Experience Officer, Lion Parcel; Daniel Karwita, VP of Product Ops, Ajaib; Joshua Tobing, E-commerce Leader, Decathlon Indonesia; Caroline Foo, President Director, Shiseido; Mohammad Naufal, Head of Product, Paxel; Rashid Khan, Co-Founder & CPO, Yellow.ai;KT Prasad, CRO - International Region, Yellow.ai; dan lain-lain. 

Rendy D, CX Innovation Senior Manager, Tiket.com menilai Conversate 2024 sebagai “mercusuar” bagi Tiket.com dalam perjalanannya mengadopsi AI generatif, khususnya dalam transformasi dukungan pelanggan. 

“Teknologi ini merevolusi cara kami terhubung dan melayani pelanggan, menawarkan potensi personalisasi dan efisiensi yang belum pernah terjadi sebelumnya. Namun demikian, saat ini kami juga dihadapkan dengan tugas untuk menavigasi kompleksitas dan pendekatan etikanya,” ujar Rendy mengenai tantangan yang dihadapi Tiket.com. 

Bak mercusuar, menurut Rendy, acara ini akan menerangi perjalanan AI Tiket.com ke depan. “Memastikan bahwa ketika kami merangkul cakrawala baru ini, kami melakukannya dengan keseimbangan antara inovasi dan integritas, membentuk masa depan di mana dukungan pelanggan tidak hanya lebih efisien tetapi juga lebih manusiawi,” imbuh Rendy. 

Pada acara Conversate 2024 ini yang diharapkan akan dihadiri lebih dari 500 peserta, Yellow.ai direncanakan akan meluncurkan model bahasa besar (Large Language Model/LLM) pertama di Indonesia untuk bahasa daerah. Dilatih dengan miliaran token bahasa Indonesia dan bahasa daerah, model dasar ini dirancang Yellow.ai untuk memenuhi struktur linguistik yang beragam di Indonesia.

Baca juga: Apa saja Inovasi AWS di Bidang AI?, Ada Amazon Q hingga Bedrock

Baca juga: NVIDIA Beri Bocoran Terobosan Terbaru di Ajang GTC 2024. Apa Saja?