Find Us On Social Media :

XDC dan Uniview Hadirkan Solusi Keamanan Video AIoT di Indonesia

By Adam Rizal, Kamis, 29 Februari 2024 | 09:00 WIB

kiri ke kanan: Henrico Hermanto, Team Leader Product Manager XDC Metta Sherly, Product Manager XDC Andy Atmadja, Channel Sales Leader XDC Derek Lee, Director of Southeast Asia and Oceania UNV Beck Liu, Country Manager UNV Juliana Lin, General Manager UNV Indonesia

PT XDC Indonesia (XDC),penyedia solusi infrastruktur IT terkemuka yang juga merupakan anak perusahaan dari CTI Group dan Uniview Technologies mengumumkan kemitraan strategisnya untuk memanfaatkan keahlian kedua perusahaan dan solusi keamanan video berbasis AIoT terkemuka di industri, untuk membantu berbagai industri mulai dari pemerintahan, hotel, pusat perbelanjaan, kota, bank, rumah sakit, kampus,  pabrik dan lainnya mengelola dan meningkatkan keamanannya. 

Sebagai bagian dari kerjasama strategis tersebut Uniview Technologies akan memanfaatkan pengalaman dan keahlian XDC Indonesia dalam menyediakan layanan lengkap mulai dari konsultasi teknis, implementasi, hingga pemeliharaan solusi video keamanan berbasis teknologi AIoT untuk menjangkau pasar industri konstruksi di Indonesia yang berkembang sangat pesat. 

Mondor Intelligence, firma konsultan dan riset pasar memprediksi industri kontruksi di Indonesia akan mencapai nilai USD 284.17 miliar pada 2024, dan meningkat hingga mencapai USD 407.87 miliar pad 2029, atau tingkat pertumbuhan tahunan mencapai 7.5% dari 2024-2029.

"Teknologi AIoT menghadirkan solusi inovatif untuk meningkatkan keamanan di era digitalisasi," ujar Silvia Trenaningsih, CEO XDC.

"Namun, terdapat beberapa tantangan dalam penerapannya, seperti kondisi minim cahaya yang dapat mengganggu performa video, dan kompleksitas lingkungan yang menimbulkan kesulitan dalam menyeimbangkan detail objek dan cakupan area pengawasan. Dari sisi aplikasi, volume dan variasi data juga bisa meningkat  pesat akibat skenario yang lebih luas dan koneksi perangkat yang lebih banyak sehingga membutuhkan pengelolaan lebih optimal," ujarnya.

Uniview menawarkan solusi AIoT keamanan yang mampu beradaptasi dalam berbagai skenario dan kebutuhan pengguna. Solusi ini dilengkapi dengan fitur adaptif seperti pencegahan intrusi cerdas, face capture, dan people counting berbasis deep learning, meta data, dan U-Code untuk kompresi.

“Uniview terus berinovasi dari teknologi video ke AIoT. Teknologi sensor dan lensa canggih kami, dikombinasikan dengan algoritma U-ISP, menghasilkan gambar yang jelas meski dalam kondisi minim cahaya. Kami juga mengembangkan sendiri beberapa analitik Uniview agar maksimal seperti kompresi U265 pada produk atau U-Code dimana dengan mengaktifkan U￾Code ini di sistem, pengguna dapat menghemat bandwith sampai 95%," jelas Juliana Lin, General Manager Uniview Indonesia. 

“Kami percaya dengan XDC berkolaborasi dengan Uniview akan semakin kuat dalam pengembangan solusi IT dan surveillance menjadi satu kesatuan," ujarnya.

XDC memadukan teknologi video AIoT dari Uniview dengan keahliannya dalam menyediakan layanan lengkap mulai dari konsultasi teknis, implementasi, hingga pemeliharaan. XDC berkomitmen untuk membantu bisnis dan organisasi di Indonesia meningkatkan keamanan dan efisiensi operasional mereka.

"Kemitraan dengan Uniview memungkinkan XDC untuk menghadirkan solusi keamanan video AIoT terbaik bagi pelanggan kami di Indonesia," kata Silvia. 

"Dengan menggabungkan teknologi canggih dan layanan komprehensif, XDC dan Uniview siap membantu bisnis dan organisasi mencapai tingkat keamanan yang lebih tinggi di era digitalisasi," pungkasnya.

Baca Juga: Apa saja Inovasi AWS di Bidang AI?, Ada Amazon Q hingga Bedrock

 Baca Juga: Ini Alternatif Chatbot AI yang Tak Kalah Canggih dari ChatGPT