Find Us On Social Media :

Tahan Banting, Gawai Samsung Ini Bidik Medan Kerja Menantang

By Indah PM, Kamis, 29 Februari 2024 | 19:00 WIB

Samsung Galaxy Tab Active5

Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan rangkaian smartphone rugged Galaxy XCover7 dan tablet rugged Galaxy Tab Active5. Keduanya hadir untuk memenuhi kebutuhan berbagai perusahaan di Indonesia akan perangkat kerja. Mengadopsi ketangguhan standar militer, Galaxy XCover7 dan Galaxy Tab Active5 siap digunakan untuk medan kerja yang menantang. Termasuk dukungan upgrade OS 4 tahun, dan perlindungan dari ancaman keamanan siber.

Lukman Basuki, MX B2B Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia menyebut, Samsung Galaxy XCover7 dan Galaxy Tab Active5 Enterprise Edition serbaguna dan memiliki semua yang dibutuhkan oleh perusahaan di Indonesia dalam mendukung staf mereka di berbagai medan pekerjaan, dari area kantor sampai pergudangan dan area konstruksi yang ekstrem.

"Kedua perangkat ini sudah mendukung jaringan 5G, prosesor yang ditingkatkan dengan memori lebih besar, termasuk kamera dan layar beresolusi tinggi. Untuk Galaxy Tab Active5 kini juga dapat dioperasikan dengan No Battery Mode sehingga bisa digunakan terus-menerus, meminimalkan downtime. Ditambah fitur keamanan Samsung Knox Vault, kedua perangkat ini durable dan siap mendukung produktivitas di berbagai industri," jelas Lukman melalui keterangan tertulis, Kamis (29/2/2024).

Kedua gawai besutan Samsung, Galaxy XCover7 dan Galaxy Tab Active5 memperoleh rating IP68, termasuk S Pen pada Tab Active5, untuk ketahanan debu dan air, walhasil cocok digunakan di area kerja yang ekstrem seperti konstruksi hingga gudang retail. Keduanya dirancang dengan standar militer MIL-STD-810H, dengan Galaxy XCover7 didesain untuk tahan benturan ketika terjatuh dari ketinggian sampai 1,5 meter. Adapun Galaxy Tab Active5 masih aman walau terjatuh dari ketinggian hingga 1,8 meter ketika menggunakan casing pelindung yang sudah disertakan dalam paket pembelian.

Galaxy XCover7 diproteksi dengan Corning Gorilla Glass Victus+, sedangkan Galaxy Tab Active5 dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5 yang membuat layar tiap perangkat makin tahan lama dan tahan gores. Layar pada kedua perangkat memiliki tingkat sensitivitas  yang bisa diatur dan dapat dioperasikan dengan sarung tangan, sehingga bisa digunakan oleh staf di berbagai cuaca dan medan pekerjaan. Mereka juga telah diuji secara ekstensif untuk digunakan dengan sanitizer.

Saat bekerja di lapangan, daya baterai juga menjadi aspek yang penting diperhatikan. Samsung Galaxy XCover7 dilengkapi baterai 4.050mAh dan Galaxy Tab Active5 menggunakan baterai 5.050mAh, yang sama-sama bisa dilepas-pasang, sehingga meminimalkan downtime saat bekerja. Kedua perangkat juga sudah mendukung fast charging untuk pengisian ulang yang lebih cepat. Untuk koneksi internet, Galaxy XCover7 sudah mendukung jaringan 5G dan Wi-Fi 5 untuk konektivitas yang cepat, lancar, dan rendah latensi, sementara Galaxy Tab Active5 sudah mendukung 5G dan Wi-Fi 6.

Yang unik, Galaxy Tab Active5 punya fitur No Battery Mode supaya bisa digunakan tanpa henti di kiosk atau di dalam kendaraan, sehingga saat berada di lingkungan dengan temperatur tinggi, kondisi baterai tetap terjaga. Galaxy XCover7 dan Galaxy Tab Active5 juga punya antarmuka POGO charging sehingga memudahkan proses pengisian baterai.

Di era digital aspek keamanan menjadi sangat krusial. Galaxy XCover7 dan Galaxy Tab Active5 menjadi perangkat rugged Samsung yang perdana didukung oleh Samsung Knox Vault, sehingga konsumen enterprise dapat menikmati perangkat yang aman digunakan untuk kebutuhan bisnis masing-masing. Knox Vault akan melindungi data sensitif dalam perangkat, termasuk informasi lock-screen seperti kode PIN, pola penguncian, dan password.

Kabar baiknya, Samsung Galaxy XCover7 dan Galaxy Tab Active5 tersedia untuk organisasi bisnis di Indonesia mulai Maret 2024. Samsung Galaxy XCover7 dibanderol pada harga Rp4.999.000, sedangkan Galaxy Tab Active3 dibanderol pada harga Rp8.999.000.

Baca Juga: Tablet Tahan Banting Samsung Galaxy Tab Active4 Pro Resmi Meluncur