Find Us On Social Media :

Debut Perdana di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga realme 12+ 5G

By Dayu Akbar, Kamis, 29 Februari 2024 | 17:15 WIB

realme 12+ 5G

Selain realme 12 Pro+ 5G, realme juga menghadirkan realme 12+ 5G. Seri ini hadir perdana di Indonesia dengan menghadirkan pengalaman fotografi portrait terbaik melalui dukungan sensor Sony LYT-600 dan SuperOIS. realme 12+ 5G menghadirkan peningkatan kualitas foto portrait di segmennya yang lebih jernih dan detail, serta menjadi smartphone pertama di segmennya yang menawarkan kemampuan 2x In-Sensor Zoom dan Cinematic 2x Portrait Mode dengan hasil yang jauh melampaui kemampuan zoom digital, yang umumnya disematkan pada smartphone lain di segmennya. Kamera utama dengan sensor SONY LYT-600 memungkinkan pengguna untuk mengambil foto portrait yang jernih dengan efek bokeh dan fokus layaknya kamera profesional. Dengan aperture f/1.88 dan kamera beresolusi 50MP, SONY LYT-600 adalah kamera utama yang sempurna untuk mengambil foto yang mampu mempertahankan detail yang baik bahkan dari jarak yang lebih jauh. Dengan panjang fokus setara 26mm, in-sensor zoom, dan dukungan optical image stabilization (OIS), setiap bidikan yang diambil menjadi stabil dan tajam. Menggunakan 12MP bagian tengah dari sensor 50MP, kamera ini mampu mencapai 2x In-Sensor Zoom tanpa mengorbankan kualitas gambar. realme 12+ 5G juga mampu menghasilkan foto portrait yang lebih jelas dan realistis, melalui panjang fokus setara dengan panjang fokus Golden Portrait 52mm yang nyaris menyamai penglihatan manusia. Foto portrait yang lebih jernih akan membuat foto lebih menarik dengan menampilkan ekspresi pada subjek foto lebih menonjol.

Smartphone ini juga didukung dengan Cinematic Bokeh Algorithm yang dapat mereplikasi efek DSLR pada kamera smartphone. Dengan penyesuaian aperture yang dapat diatur sebelum mengambil foto, pengguna kini memiliki kontrol penuh atas aperture dan efek blur dari foto portrait.Seperti realme 12 Pro+ 5G, realme 12+ 5G juga turut menyematkan Master Camera Filter yang diciptakan oleh Pemenang Oscar untuk Sinematografi Terbaik, Claudio Miranda.

Performa Dimensity 7050 5G, Desain MewahTidak hanya unggul dalam hal fotografi, realme 12+ 5G juga menghadirkan performa yang bertenaga di segmennya dengan dukungan chipset Dimensity 7050 5G yang mampu berikan performa terbaik untuk berbagai kebutuhan para pengguna di kelasnya. Dengan desain arsitektur flagship 8-core 64-bit (2 ARM Cortex-A78 @2.6GHz dan 6 ARM Cortex-A55 @2.0GHz), frekuensi utama CPU mencapai 2.6GHz. Proses 6nm TSMC yang canggih dan konsumsi daya yang sangat rendah memastikan bermain game dan melakukan aktivitas lainnya menggunakan smartphone ini berjalan dengan lancar.realme 12+ 5G turut mengusung desain premium Luxury Watch Design hasil kolaborasi dengan Ollivier Savéo dengan tampilan yang mewah dan elegan. Bagian belakang realme 12+ 5G dilapisi dengan Premium Vegan Leather untuk memberikan sentuhan kulit. Bahan kulit PU (polyurethane) pada perangkat ini tidak hanya membuatnya lebih ringan, tetapi juga lebih tahan terhadap kotoran. Terdapat dua pilihan warna, yaitu Pioneer Green dan Navigator Beige.Melengkapi tampilan premium di bagian belakang, di bagian layar juga tampil memukau dengan mengusung layar AMOLED 120Hz Ultra-smooth sebesar 6,7 inci serta resolusi FHD+ 2400x1080. Layarnya memiliki 16,7 juta warna serta 100% P3 Color Gamut.

Tidak hanya jernih, panel layar ini juga kuat berkat kaca pelindung berkekuatan tinggi 0,68 tempered sekunder yang melindungi kaca layar. realme 12+ 5G juga memiliki 4096 tingkat penyesuaian kecerahan dan kecerahan puncak 2000nit dengan Instant Touch Sampling Rate 240Hz.Layar realme 12+ 5G dilengkapi dengan teknologi canggih bernama Rainwater Smart Touch. Memanfaatkan data pemindaian layar, layar dapat menentukan apakah jari tangan atau layar berada dalam kondisi basah. Dalam kasus di mana air terdeteksi, sebuah algoritma diaktifkan untuk menghentikan respons sentuhan guna menghentikan tindakan sentuhan yang tidak terduga. Algoritma juga digunakan untuk mengurangi efek air sehingga meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan melalui akurasi input sentuhan yang lebih baik.Melengkapi performa mumpuni, realme 12+ 5G mengusung baterai 5000mAh, pengisian daya 67W SUPERVOOC dengan berbagai protokol keamanan dan keselamatan, penyimpanan besar 8GB+8GB*|256GB, 360° NFC multifungsi, Hi-Res Dual Stereo Speaker, pemindai sidik jari di dalam layar, sertifikasi IP54 Dust & Water Resistance, dan realme UI 5.0 berbasis Android 14.

Harga dan Ketersediaanrealme 12+ 5G memori 8GB+8GB*|256GB tersedia dengan harga Rp3.999.000. Bisa didapatkan melalui berbagai platform e-commerce populer seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, akulaku, TikTok, dan realme.com, dengan harga spesial lebih murah 200 ribu rupiah yang berlangsung hanya satu hari saat Flash Sale tanggal 3 Maret 2024 mulai pukul 00.00 WIB.realme 12 Series 5G dapat dipesan melalui sistem Pre-order Offline periode 29 Februari - 7 Maret 2024 di realme Brand Store dan toko mitra di seluruh Indonesia. Sedangkan ketersediaannya mulai tanggal 8 Maret 2024. Konsumen juga akan mendapatkan gratis TWS serta voucher Rp200.000 untuk pembelian realme 12+ 5G.