Find Us On Social Media :

tiket.com Kembali Hadirkan Online Tiket Week, Apa Saja Promosinya?

By Cakrawala Gintings, Kamis, 29 Februari 2024 | 23:00 WIB

Gaery Undarsa (Co-founder & Chief Marketing Officer, tiket.com; kedua dari kiri), Maria Risa Puspitasari (SVP of Brand Marketing, tiket.com; kiri), dan Cisyelya Bunyamin (SVP of Accomodation, tiket.com) berfoto bersama usai menyampaikan kehadiran OTW (Online Tiket Week) dengan Harga Gledek terbaru tiket.com beberapa hari lalu di Jakarta.

tiket.com kembali meyelenggarakan OTW (Online Tiket Week) yang merupakan program promosinya. Diklaim dalam rangka menyambut momen-momen liburan sepanjang tahun 2024, kehadiran OTW tersebut disampaikan tiket.com pada hari Senin yang baru lewat di kantor pusatnya di Jakarta. Seperti sebelumnya, OTW terbaru itu menawarkan diskon untuk berbagai produk yang bisa dibeli via tiket.com plus menghadirkan “Harga Gledek” untuk aneka produk dimaksud. Harga Gledek sendiri memberikan potongan harga yang lebih baik lagi dan ditawarkan pada jam khusus.

Hadir pada masa industri pariwisata Indonesia yang terus menguat, tiket.com berharap kehadiran OTW terbarunya bisa mendorong industri pariwisata tanah air serta membantu masyarakat mewujudkan rencana perjalannya. Mengutip Badan Pusat Statistik, jumlah perjalanan wisatawan nusantara dari Januari sampai November 2023 telah menembus 749,11 juta, sedangkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia pada tahun 2023 mencapai sekitar 11,68 juta. Keduanya meningkat signifikan dibandingkan periode yang sama pada tahun 2022 yang masing-masing sekitar 668,91 juta dan 5,89 juta.

Selain itu, OTW yang lampau juga disebutkan tiket.com berhasil meningkatkan performa bisnisnya pada periode Februari sampai Juli 2023 dibandingkan tahun sebelumnya. tiket.com mengeklaim OTW membantu meningkatkan pemesanan penerbangan sebesar 22%, akomodasi sejumlah 36%, dan atraksi wisata sebanyak 22%. tiket.com pun optimis bahwa OTW terbarunya akan berkontribusi positif terhadap bisnisnya pada tahun 2024 ini.

“Di 2023 kemarin itu benar-benar beyond expectation karena 2022 waktu itu ada 5,8 jutaan, apa, wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia, tapi di tahun lalu itu naiknya hampir dua kali lipat, yaitu 11,6 juta. Jadi, menurut saya di tahun 2024 ini akan ada profection lagi, setahu saya juga bahkan targetnya juga lagi, juga dinaikin lagi gitu loh daripada yang tahun lalu kan. Jadi, menurut saya sih kalau kita sangat optimis dan sangat positif untuk, untuk kemarin 2022 ke 2023 hasil bagus, 2024 harusnya makin lebih bagus lagi,” ujar Gaery Undarsa (Co-founder & Chief Marketing Officer, tiket.com).

Pada OTW kali ini, tiket.com mengeklaim hadir dengan rute internasional yang makin banyak. Begitu pula dengan pilihan akomodasi. Beberapa yang dikedepankan tiket.com adalah Ho Chi Minh, Taipei, Melbourne, dan Phuket untuk rute internasional serta hotel, vila, dan apartemen untuk akomodasi. Adapun pemilihan rute dan akomodasi yang dilakukan tiket.com dikatakan berbasiskan tren pengguna.

Berlangsung sejak 26 Februari lalu sampai 6 Maret mendatang, terdapat diskon untuk berbagai produk yang bisa dibeli sepanjang hari di tiket.com. Namun, tersedia tambahan promosi berupa Harga Gledek pada jam khusus yang menawarkan diskon 50% dan cashback hingga Rp1,1 juta. Disebut dengan “Jam Gledek”, jam khusus yang dimaksud berlaku dari 17:00 sampai 21:00. Jam Gledek tersebut hadir setiap hari selama periode OTW bersangkutan. Adapun Harga Gledek yang dikedepankan tiket.com bisa dilihat di bawah ini.

Harga Gledek tiket pesawat tujuan domestik (one way)

Harga Gledek tiket pesawat destinasi internasional (one way)

 Harga Gledek hotel domestik & internasional

 Harga Gledek tiket To Do

 Harga Gledek lain