Find Us On Social Media :

Pakai AI, Pengguna Rili Bisa Buat dan Latih Kembaran Digitalnya

By Liana Threestayanti, Jumat, 1 Maret 2024 | 16:00 WIB

Rili.ai melakukan terobosan baru berbasis AI dengan memperkenalkan aplikasi media sosial yang dapat membuat kembaran digital pengguna.

Rili.ai melakukan terobosan baru berbasis artificial intelligence (AI) dengan memperkenalkan aplikasi media sosial yang dapat membuat kembaran digital pengguna. 

Aplikasi yang diberi nama sama dengan pengembangnya ini, Rili.ai, dibekali kemampuan kloning suara (voice cloning) dan teknologi lip sync untuk membuat kembaran digital yang akurat. Namun untuk mencobanya, baik versi Android maupun iOS, pengguna harus masuk ke whitelist terlebih dulu.

Pengguna dapat mengembangkan kembaran digital mereka, melatihnya dengan konten dalam lebih dari 100 bahasa untuk meniadakan hambatan komunikasi dan membina persahabatan di seluruh dunia. Apakah Anda ingin memperluas pengetahuan, mendapatkan insight dan informasi dari orang lain, atau menggali lebih dalam percakapan yang bermakna dengan pengguna lain, aplikasi Rili.ai akan melakukannya dengan mudah.

Menurut pengembangnya, pengguna dapat melatih avatar digital di Rili dengan berbagai konten dalam 100 lebih bahasa. Kembaran digital ini pun dapat berinteraksi dan bercakap-cakap dengan pengguna lain.  

Bagaimana melatih si kembaran digital? Pengguna dapat berbagi pengetahuan dan informasi melalui chat (pesan tertulis) atau dengan berbicara via mikrofon. 

Selain itu, pengguna dapat mengintegrasikan kembaran digitalnya akun media sosial di platform seperti YouTube, X, dan Twitch. Integrasi ini akan membantu Rili memahami dan mengumpulkan informasi yang lebih personal dari profil pengguna di platform-platform tersebut. Dengan cara ini, Rili.ai diharapkan dapat memberikan pengalaman yang sesuai minat dan preferensi pengguna. 

Aplikasi ini menawarkan sejumlah fitur yang dapat meningkatkan interaksi digital penggunanya. Salah satunya adalah fitur “Explore” yang memungkinkan user mencari pengguna Rili favoritnya dan menemukan pengguna lain yang memiliki minat serta preferensi yang sama, mengobrol dengan mereka melalui fitur chat, dan melihat percakapan-percakapan sebelumnya. 

Seperti platform medsos lainnya. Rili juga memungkinkan penggunanya membuat daftar Rili favorit, memberi “Like” pada chat, dan membagikan percakapan ke platform lainnya. 

"Rili adalah platform media sosial generasi baru. Ditenagai oleh AI dan menggunakan teknologi canggih yang paling relevan, perkembangannya akan menjadi titik balik bagi sejarah komunikasi. Penciptaan kembaran digital akan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memperluas pengetahuan, koneksi, dan berbagi suara tanpa batas," kata Antonio Camacho, Co-founder Rili. 

Rili versi alpha sudah tersedia bagi siapa pun yang tertarik untuk bergabung ke dalam komunitasnya. Untuk itu, pengguna harus mendaftar dulu ke whitelist dan akan mendapat notifikasi begitu pengguna memiliki akses untuk membuat Rili sendiri. 

Baca juga: Nokia dan Indosat Tingkatkan Kemampuan Talenta Digital dengan AI

Baca juga: Tool AI Generatif dari Adobe Ini Bisa Ciptakan dan Edit Musik