Find Us On Social Media :

EV dan Temasek Gelar Kompetisi CIIC 2024, Ini Link Daftarnya

By Rafki Fachrizal, Selasa, 5 Maret 2024 | 20:50 WIB

Climate Impact Innovations Challenge 2023 Grand Finale.

Perusahaan modal ventura East Ventures dan organisasi non-profit filantropi Temasek Foundation mengumumkan digelarnya edisi kedua Climate Impact Innovations Challenge (CIIC) 2024.

Sebagai informasi, CIIC 2024 merupakan kompetisi inovasi teknologi iklim terbesar di Indonesia.

Setelah kesuksesannya di tahun 2023, CIIC 2024 terus memberdayakan inovator teknologi untuk menampilkan inovasi berkelanjutan mereka. 

Para peserta akan bersaing dalam memperebutkan total hadiah sebesar Rp10 miliar untuk menguji coba solusi mereka di Indonesia dalam mengatasi berbagai tantangan ekologis dan memitigasi dampak perubahan iklim.

“CIIC 2023 telah menerima antusiasme yang besar dan menghadirkan dampak nyata dalam sektor iklim. Kami sangat bersemangat untuk menghadirkan kembali platform ini untuk mendukung dan mendorong berbagai inovasi dan ide di bidang iklim,” Avina Sugiarto, Partner East Ventures.

“Sebagai pendukung kuat ekosistem startup dan digital, kami percaya inovator teknologi iklim berperan penting dalam menciptakan solusi yang mengatasi masalah-masalah saat ini dan membuka jalan menuju masa depan yang tangguh dan berkelanjutan. Kami mengajak semua inovator teknologi iklim dan para mitra di wilayah ini untuk bergabung bersama kami dalam menciptakan perubahan positif yang bermanfaat bagi Indonesia dan sekitarnya,” tambahnya.

Sementara itu, Lim Hock Chuan, Head, Programmes Temasek Foundation, “Temasek Foundation sangat senang dapat kembali bermitra dengan East Ventures dalam perjalanan yang berdampak besar ini untuk mendukung para inovator dan entrepreneur. CIIC 2024 akan membantu mereka dalam memanfaatkan peluang baru dan berupaya meningkatkan solusi yang bermanfaat bagi ekosistem Indonesia dan kawasan Asia Tenggara.”

Tahun ini, CIIC 2024 fokus pada tiga trek, di antaranya:

Dari Maret hingga September 2024, CIIC 2024 akan melalui beberapa agenda utama, yaitu:

CIIC secara resmi diluncurkan pada Maret 2023 dan telah menjadi salah satu pendorong utama dalam memajukan inovasi dan mempercepat pengembangan solusi berkelanjutan.

Tahun lalu, kompetisi ini menerima lebih dari 330 pendaftar dan dirangkum dengan Grand Finale, yang merupakan bagian dari sideline event dari ASEAN Business and Investment Summit 2023.

CIIC 2023 telah menganugerahkan empat pemenang, termasuk AfterOil (Energi Terbarukan), Qarbotech (Pangan & Pertanian), BANIQL (Mobilitas), dan Waste4Change (Kelautan).

Untuk informasi lebih lanjut, bagi yang berminat untuk mendaftar kompetisi ini bisa mengunjungi link berikut ini: climateimpactinnovations.com.

Baca Juga: East Ventures Tunjuk Sang Han untuk Kelola Dana Perusahaan di Korsel