Find Us On Social Media :

Sekali Cas, Baterai Samsung Galaxy Ring Bertahan hingga 9 Hari

By Adam Rizal, Rabu, 6 Maret 2024 | 14:00 WIB

Samsung Galaxy Ring

Samsung yakin perangkat terbarunya cincin pintar Samsung Galaxy Ring memiliki baterai yang mampu bertahan lima hingga sembilan hari dalam sekali pengisian. Baterai itu memiliki variasi ukuran, dimulai dari 14,5 mAh hingga 21,5 mAh, sesuai dengan ukuran cincinnya.

"Galaxy Ring memiliki daya tahan baterai yang cukup lama selima hingga sembilan hari dalam sekali pengisian," kata Roh Tae-moon dan Hon Pak dari Samsung Electronics.

Menurut Katie Collins dari CNET, yang telah mencoba Galaxy Ring versi awal di Mobile World Congress, Galaxy Ring itu memiliki berat yang ringan, mulai dari 2,3 gram hingga 2,9 gram untuk yang terbesar. Galaxy Ring lebih ringan daripada pesaingnya, Oura Ring, yang beratnya empat hingga enam gram. 

Meskipun demikian, Oura Ring hanya mampu bertahan baterainya selama tiga sampai lima hari, jauh dari klaim awalnya. Meskipun kinerja baterai Galaxy Ring belum bisa dipastikan karena pengaruh ukuran cincin dan sensor yang digunakan, Samsung yakin bahwa Galaxy Ring bisa bersaing dengan pesaingnya seperti Oura Ring dan Ultrahuman Ring dalam hal daya tahan baterai.

Samsung telah mengumumkan Galaxy Ring dengan sensor kesehatan pada acara Galaxy Unpacked 2024 dan MWC Barcelona. Namun, Samsung menegaskan bahwa Galaxy Ring tidak akan kompatibel dengan perangkat iOS dari Apple. Sebaliknya, Samsung berfokus untuk mengintegrasikan Galaxy Ring dengan perangkat Android lainnya, bukan hanya telepon pintar Samsung.

Galaxy Ring memiliki beragam sensor kesehatan seperti detak jantung, pola tidur, dan pola pernafasan. Dengan baterai yang dapat bertahan lama dan sensor kesehatan yang lengkap, Samsung berharap Galaxy Ring dapat menjadi pilihan yang menarik bagi pengguna perangkat Android.

"Kami percaya diri dengan produk ini dan perangkatnya tidak kalah dari perangkat Apple," ujarnya.

Baca Juga: Hasil Gambar AI Gemini Tak Akurat, CEO Google Dituntut Mundur

 Baca Juga: Bos NVIDIA Yakin AI Bisa Selesaikan Tugas Tulis Manusia 5 Tahun Lagi