Find Us On Social Media :

Aplikasi Seluler SiteMinder Bakal Rilis Versi Bahasa Indonesia

By Indah PM, Kamis, 7 Maret 2024 | 14:15 WIB

SiteMinder Mobile App

SiteMinder, platform perangkat lunak yang dapat membuka potensi pendapatan hotel secara penuh serta menawarkan lebih banyak pilihan hotel dan akomodasi kepada para wisatawan di platformnya, resmi merilis versi seluler.

Aplikasi seluler ini memungkinkan para penyedia akomodasi untuk menjalankan strategi manajemen pendapatan properti mereka dan mengurangi risiko secara real-time, dari mana saja. SiteMinder akan meluncurkan versi selulernya secara resmi pada akhir 2024 ini.

Kehadiran aplikasi seluler SiteMinder diyakini akan menguntungkan pelanggan hotelnya di seluruh Asia Pasifik, terutama di Indonesia, di mana telah terjadi peningkatan kedatangan internasional sebesar 160% sejak 2021.

Aplikasi seluler SiteMinder yang telah diluncurkan dalam versi beta saat ini telah berhasil menarik 800 pengguna di lebih dari 60 negara meski tanpa pemasaran atau promosi.

Nantinya aplikasi selular SiteMinder akan dirilis dalam delapan bahasa, termasuk bahasa Indonesia.

Melalui SiteMinder, penyedia akomodasi lokal akan dapat memperkirakan kinerja pendapatan dan mengambil tindakan yang diperlukan menggunakan 14-day overview yang dipersonalisasi tentang kamar yang terjual, pendapatan yang diperoleh, dan saluran distribusi berkinerja terbaik. Pengguna juga dapat mengelola pendapatan secara efisien dengan melakukan penyesuaian pada tarif, ketersediaan, dan durasi menginap di dalam aplikasi untuk menanggapi permintaan pemesanan secara real-time.

Chief Product Officer dari SiteMinder, Leah Rankin mengatakan bahwa aplikasi seluler SiteMinder adalah respons terhadap ribuan pelaku bisnis perhotelan yang selama bertahun-tahun telah mengakses platform perusahaan untuk desktop dari perangkat seluler mereka.

Kehadiran platform seluler SiteMinder akan membantu memastikan pelaku bisnis perhotelan dan semua penyedia akomodasi untuk memaksimalkan kinerja pendapatan properti mereka dan mengambil tindakan cepat untuk menghindari risiko.

“Tanpa pemasaran atau promosi apa pun, kami melihat volume pendaftaran awal yang signifikan di aplikasi seluler kami, yang menunjukkan kebutuhan dan permintaan nyata akan pengalaman yang dioptimalkan untuk seluler. Ini adalah pengalaman di mana pelaku bisnis perhotelan dapat menjalankan manajemen pendapatan end-to-end dan strategi pemasaran mereka dengan cepat, saat bepergian,” jelas Rankin.

Market Vice President for the Asia Pacific dari SiteMinder, Bradley Haines, menambahkan bahwa pelaku bisnis perhotelan di Indonesia akan mendapatkan keuntungan dari kemampuan aplikasi seluler SiteMinder, di tengah pertumbuhan perjalanan internasional di negara ini.

“Ketersediaan aplikasi seluler dalam Bahasa Indonesia menggarisbawahi misi kami untuk membuat manajemen pendapatan menjadi hiperlokal dan dapat diakses oleh setiap hotel di dunia,” jelas Haines.

Mewakili pelanggan SiteMinder, Viki Edy Priyatna, E-Business and Reservations Manager Qunci Villas di Lombok mengungkapkan bahwa SiteMinder telah membantu pihaknya mewujudkan 'revolusi' untuk properti. “Ini memungkinkan kami untuk dengan mudah menerapkan sistem penetapan harga dinamis, sedangkan sebelumnya, kami cenderung menggunakan penetapan harga musiman statis. Dengan SiteMinder, pendapatan kami telah meningkat sebesar 30% dibandingkan sebelumnya,” pungkas Viki.

Baca Juga: Airasia Move Bermitra dengan SiteMinder Hadirkan Penawaran Hotel Menarik

Baca Juga: Riset SiteMinder: Perencanaan dan Wawasan Berdampak ke Industri Pariwisata Indonesia