Find Us On Social Media :

Dorong Adopsi AI di Perusahaan, MII & Microsoft Hadirkan Program MIAI

By Rafki Fachrizal, Kamis, 7 Maret 2024 | 10:40 WIB

Pelucnuran Program MIAI (Mitra Integrasi Informatika Artificial Intelligence).

Mitra Integrasi Informatika (MII) mengumumkan kerja sama dengan Microsoft untuk menghadirkan program MIAI (Mitra Integrasi Informatika Artificial Intelligence) di tengah pesatnya adopsi teknologi AI (artificial intelligence) di tanah air.

Lewat program baru tersebut, akan memungkinkan berbagai perusahaan/organisasi untuk mengadopsi solusi Azure OpenAI supaya bisa mendorong pertumbuhan dan kesuksesan bisnis mereka.

Kami memandang eksistensi AI dan data di Indonesia menjadi sebuah fenomena saat ini. Sebagai salah satu bentuk nyata dari kerja sama dengan Microsoft, kami menghadirkan program MIAI,” ujar Edwin Octosa, Direktur MII saat media briefing peluncuran program MIAI di Alila SCBD Jakarta, Selasa (5/3/2024).

Dalam kesempatan yang sama, Alexander Kuntoro, Presiden Direktur MII, menuturkan “Kami sangat bersemangat dalam menggerakkan inovasi dan adopsi AI.”

"MII berkomitmen untuk terus menghadirkan inovasi dan membantu pelanggan kami mencapai tujuan bisnis mereka dan unggul di era digital yang terus berkembang. Kemitraan kami menempatkan fokus pada pengembangan AI yang bertanggung jawab, melalui kolaborasi dengan mitra terpercaya kami seperti Microsoft,” sambungnya.

Melalui kerja sama dengan Microsoft ini, MII menyediakan:

Sementara itu, ada beberapa manfaat adopsi solusi Azure OpenAI bagi perusahaan meliputi:

“Microsoft Indonesia memberikan dukungan penuh kepada MII, sebuah perusahaan Data & AI, yang terkenal telah berpengalaman selama bertahun-tahun, dengan beragam penghargaan, serta kompetensi & kemampuannya yang telah terbukti dalam menerapkan teknologi Microsoft di pasar Indonesia, untuk secara signifikan membantu perusahaan di Indonesia dalam menerapkan teknologi Generative AI melalui adopsi kasus penggunaan Azure OpenAI,” kata Linda Dwiyanti, Chief Partner Officer Microsoft Indonesia.

Baca Juga: Dorong Ekosistem Ekonomi Digital, Metrodata Berpartisipasi di Event Strategis Multi-Sektor

Baca Juga: Whale, Solusi Pemanfaatan Artificial Intelligence di Industri Retail