Find Us On Social Media :

Ini Pembeda Acer Nitro V 15 Special Edition dengan Generasi Sebelumnya

By Dayu Akbar, Minggu, 10 Maret 2024 | 08:00 WIB

Acer Nitro V 15 Special Edition

Dalam rangka merayakan 25 tahun keberadaannya di Indonesia, Acer meluncurkan varian terbaru dari seri Nitro V 15 yang kali ini memiliki seri lengkap Acer Nitro V 15 Special Edition.Mengusung nama Special Edition, laptop ini hadir dengan spesifikasi yang lebih tinggi dibanding generasi sebelumnya. Hal utama yang jadi pembeda dibanding sebelumnya adalah digunakannya prosesor Intel Core generasi ke-13 dengan SKU tertinggi. Jika sebelumnya menggunakan Intel Core i5-13420H, maka laptop edisi spesial ini menggunakan Intel Core i9-13900H.Peningkatan spesifikasi juga terdapat pada GPU dimana kali ini menggunakan NVIDIA GeForce RTX 4060 dengan memori 8 GB GDDR6 yang mendukung penuh fitur Artificial Intelligence (AI) dengan DLSS 3. Sebagai informasi tambahan, generasi sebelumnya hadir dalam dua pilihan GPU yaitu RTX 2050 dan RTX 4050.

Dan tidak kalah menarik, Acer juga menambahkan kapasitas memori RAM yang sebelumnya hanya 8 GB, kali ini menjadi 16 GB GDDR5 dalam mode dual channel. Diluar itu, spesifikasi lainnya masih sama. Untuk layarnya menggunakan panel IPS berukuran 15,6 inci dengan resolusi full HD serta refresh rate 144Hz. Untuk media simpan masih menggunakan SSD NVme M.2 dengan kapasitas 512 GB.

Dari sisi desain dan tampilan juga masih sama. Seluruh bodinya menggunakan bahan polikarbonat dengan dominasi warna hitam, sedangkan bagian covernya memiliki motif dengan logo seri Nitro berupa huruf N. Acer menempatkan lubang sirkulasi udara di sisi belakang dan sisi samping.Fitur unggulan lain yang disematkan yaitu hadirnya port Thunderbolt 4 yang menghadirkan kemampuan transfer data berkecepatan tinggi hingga bandwith 40 Gbps atau sekitar 8x lebih cepat dibandingkan dengan USB 3.0. Demi menjaga performa laptop tetap stabil dan mencegah terjadinya overheating, Acer Nitro V 15 Special Edition dilengkapi dengan kipas ganda terbaik di kelasnya. Teknologi kipas ganda ini memastikan laptop tetap dapat menjaga suhu yang optimal, meskipun digunakan dalam waktu yang lama atau digunakan untuk menangani aktivitas komputasi yang berat.

Acer Nitro V 15 Special Edition sendiri dibanderol dengan harga Rp22.999.000. Namun khusus masa pre-order hingga 31 Maret 2024, Acer memberikan harga khusus menjadi Rp19.999.000. Ini sudah termasuk Windows 11 Home dan Office Home Student 2021 yang bisa digunakan seumur hidup. Selain itu, Acer juga memberikan perlindungan khusus Acer Priority Care selama 1 tahun dan garansi service selama 3 tahun, garansi parts selama 2 tahun.Setiap pembelian perangkat gaming dari Acer, pelanggan juga berkesempatan memenangkan ratusan hadiah menarik seperti mobil listrik dan motor listrik, serta hadiah langsung mulai dari diskon hingga gratis LCD monitor gaming dan masih banyak lainnya dengan mengikuti program “Kejutan 25 Tahun Acer”. Promo berlaku selama periode pembelian 8 Januari – 31 Juli 2024.