Find Us On Social Media :

Samsung Galaxy Ring Diprediksi Rilis Juli 2024, Dijual 400 Ribu Unit

By Rafki Fachrizal, Selasa, 12 Maret 2024 | 11:45 WIB

Samsung Galaxy Ring

Menurut bocoran terbaru, cincin pintar Samsung Galaxy Ring diprediksi akan memulai debutnya pada bulan Juli mendatang.

Peluncuran Galaxy Ring kabarnya akan bersamaan dengan peluncuran smartphone Samsung Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6.

Namun, nantinya konsumen yang ingin membeli Galaxy Ring harus menunggu hingga Agustus 2024 untuk mendapatkan cincin pintar yang digadang-gadang inovatif ini.

Dikutip dari Mint, sebuah laporan menunjukkan bahwa Samsung tengah bersiap untuk memproduksi 400.000 unit Galaxy Ring untuk tahap awal, dengan kemungkinan untuk meningkatkan kapasitas produksi berdasarkan respon pasar nantinya.

Produksi Galaxy Ring dijadwalkan akan dimulai pada bulan Mei 2024, sesuai dengan peluncuran yang direncanakan pada bulan Juli 2024.

Pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2024, Samsung sempat mengungkapkan bahwa Galaxy Ring akan hadir dalam dua ukuran, ukuran 8 dan 9.

Diposisikan di segmen kesehatan, Galaxy Ring bertujuan untuk memberikan wawasan kesehatan yang komprehensif kepada penggunanya.

Dengan kemampuan yang melebihi smart watch (jam tangan pintar) konvensional, Galaxy Ring ini dikabarkan dapat mengukur metrik kesehatan seperti denyut nadi, suhu tubuh, dan banyak lagi.

Salah satu keunggulan utama yang disoroti adalah kemampuan Galaxy Ring yang diklaim mampu memberikan pengukuran yang lebih akurat dibandingkan dengan jam tangan pintar lainnya.

Perangkat ini sendiri diharapkan dapat memberikan kesan yang mengesankan dengan daya tahan baterai hingga 9 hari, memberikan pengalaman yang lama dan tanpa gangguan kepada pengguna.

Selain itu, Galaxy Ring telah disertifikasi untuk berbagai fungsi yang berhubungan dengan kesehatan, termasuk pengukuran tekanan darah dan elektrokardiogram, prediksi siklus menstruasi, dan notifikasi irama jantung yang tidak teratur (IHRN).

Sertifikasi ini semakin memposisikan cincin pintar ini sebagai pendamping kesehatan yang serbaguna dan dapat diandalkan.

Hingga kini, masih belum ada informasi resmi mengenai tanggal pasti peluncuran, penjelasan fitur lengkapnya, dan harga resmi dari Galaxy Ring. Kita tunggu saja.

Baca Juga: Sekali Cas, Baterai Samsung Galaxy Ring Bertahan hingga 9 Hari

Baca Juga: Cincin Pintar Samsung Galaxy Ring Dapat Mengetahui Kondisi Kesehatan