Find Us On Social Media :

Dorong Inklusi Keuangan di Indonesia, 1datapipe Hadirkan Solusi AI

By Rafki Fachrizal, Selasa, 12 Maret 2024 | 14:15 WIB

Ilustrasi AI.

Perusahaan terkemuka yang bergerak di bidang AI Customer Analytics asal Amerika Serikat, 1datapipe, hadir secara resmi di pasar Indonesia. 

Kehadiran penyedia solusi Customer Analytics ini adalah untuk mendukung komitmen Indonesia dalam mencapai target inklusi keuangan 90 persen pada tahun 2024 ini.

“Kami sangat antusias dapat hadir di Indonesia, didorong oleh komitmen kami untuk memajukan inklusi keuangan, Dengan memanfaatkan kemampuan AI dan pemodelan sains data yang canggih, solusi analitik kami melampaui metode penilaian risiko konvensional. Pendekatan kami berkontribusi secara aktif dalam mendorong inklusi keuangan di seluruh Indonesia, memanfaatkan potensi transformatif dari beragam data alternatif serta teknologi AI yang lebih canggih,” ungkap Carey Anderson, Founder & CEO 1datapipe.

1datapipe memperkenalkan serangkaian solusi Customer Analytics berbasis kecerdasan buatan (Artificial Intelligence) yang memberikan pandangan 360 derajat yang komprehensif.

Rangkaian ini dirancang untuk memberikan pengalaman perjalanan pelanggan yang menyeluruh, meliputi Identity Resolution, Fraud Mitigation, Income Stability, Affordability, Credit Risk Assessments, Payment Behavior, Lifestyle Trends, dan Financial Inclusion Intelligence.

“Memulai perjalanan kami di Indonesia menandai tonggak penting dalam strategi ekspansi global kami. Menjelajahi lanskap keuangan yang beragam di pasar ini memerlukan keterampilan dan inovasi,” jelas Carey.

“Solusi Customer Analytic dan skor risiko berbasis AI menawarkan paradigma baru dalam analisis data pelanggan. Dengan memanfaatkan lebih dari 350 atribut data yang dipersonalisasi, memungkinkan klien kami untuk memperluas jangkauan mereka. Indonesia, dengan dinamika pertumbuhan ekonominya, menghadirkan peluang besar bagi kami untuk memberikan dampak yang berarti,” tambahnya.

Ia mengatakan bahwa 1datapipe telah memperluas bisnisnya di Amerika Serikat, Inggris, Brazil, dan Singapura dengan kemitraan penting dan keterlibatan baru-baru ini dengan delapan dari sepuluh bank dan perusahaan fintech terkemuka di Brazil.

“Dengan penetrasi di Amerika Latin ini, 1datapipe kini memperluas keahliannya dalam bidang Costumer Analytic berbasis AI di Indonesia, negara dengan perekonomian terbesar di kawasan ini," pungkasnya.

Baca Juga: 1datapipe Hadirkan Solusi Analisis Inklusi Keuangan Pertama Berbasis AI