Find Us On Social Media :

Hadir 21 Maret 2024, Ini Spesifikasi HUAWEI MateBook D 14 2024

By Dayu Akbar, Senin, 18 Maret 2024 | 07:00 WIB

HUAWEI MateBook D 14 2024

Huawei mengumumkan bahwa laptop ramping, tipis, dan bertenaga terbarunya yaitu HUAWEI MateBook D 14 2024 bakal meluncur di Indonesia. Penamaan tahun pada seri tersebut menegaskan bahwa laptop ini merupakan versi yterbaru dari generasi sebelumnya yang memiliki nama sama.Mengedepankan material sleek metallic pada keseluruhan bodi-nya, HUAWEI MateBook D 14 memiliki fleksibilitas tinggi untuk dibawa dan digunakan di mana saja. Fleksibilitas tinggi didukung oleh material yang kokoh dengan bobot ringan hanya 1,39 kilogram, ketebalan yang sangat tipis 15,9 mm, serta garis desain yang stylish. Menariknya lagi, material sleek metallic pada laptop ini terbukti tahan banting karena telah melalui 40 tahapan anodizing yang membuat permukaan logam laptop ini minim resiko aus, berkerak, dan korosi. Selain itu, tekstur sandblasting pada bodi memberikan kenyamanan lebih dalam genggaman sehingga tidak mudah slip atau terjatuh saat diangkat.

HUAWEI MateBook D 14 2024

Di rentang harganya, HUAWEI MateBook D 14 2024 memiliki spesifikasi menarik karena sudah menggunakan prosesor Intel Core H-Series dimana pada rentang harga yang ditawarkan masih banyak yang menggunakan prosesor Intel Core U-Series yang memiliki performa dibawahnya.Untuk performa, HUAWEI MateBook D 14 dipersenjatai salah satu prosesor Intel Core Generasi ke-13 dengan SKU Intel Core i5-13420H. Menggunakan chip grafis terintegrasi Intel UHD Graphics, kapasitas memori RAM-nya sebesar 16 GB LPDDR4X yang menawarkan performa tinggi namun menggunakan daya yang efisien. Untuk penyimpanannya menggunakan SSD NVMe PCIe dengan kapasitas 512 GB. Daya tahannya ditopang dengan baterai berkapasitas 56 Wh.Layarnya menggunakan panel IPS yang memiliki ukuran 14 inci full HD dengan rasio screen-to-body tinggi yaitu seluas 90% serta rasio aspek 16:10. Laptop ini juga memastikan kenyamanan mata selama penggunaan jangka panjang berkat fitur anti-glare glossy display yang mampu meminimalisir pantulan sinar matahari atau cahaya terang pada layar. Keunggulan tersebut ditambah dengan dukungan sertifikasi Low Blue Light dan Flickr Free dari TÜV Rheinland yang bisa menangkal bahaya sinar UV pada berbagai perangkat. Selain itu, ada pula fitur high key travel pada keyboard laptop yang memudahkan pengguna saat mengetik dengan optimasi 1,5 mm, sekaligus telah mendukung berbagai port mulai dari USB C, USB, audio jack, dan HDMI. Untuk menambah kenyamanan penggunaan, ukuran touchpadnya dibuat lebih besar dari pendahulunya, yakni 121 mm, sehingga menjadikan akses kursor terasa lebih seamless. Keamanan laptop ini juga terjamin berkat adanya teknologi fingerprint power button yang memudahkan pengguna membuka laptop dalam hitungan detik.

HUAWEI MateBook D 14 2024

Membawa DNA laptop Huawei yang identik dengan konektivitas tinggi, HUAWEI MateBook D 14 menghadirkan Metaline Antennae sebagai teknologi antena terkini yang dapat memperkuat tangkapan sinyal Wi-Fi hingga sejauh 270 meter, atau setara dengan 3 kali luas lapangan sepak bola. Teknologi ini juga mampu menjaga stabilitas tangkapan sinyal di ruang publik yang padat sekalipun. Teknologi ini membuat pengguna dapat mendapatkan produktivitas maksimal dengan koneksi internet yang terjaga.Sementara untuk mendukung komunikasi daring seperti online meeting, HUAWEI MateBook D 14 dilengkapi oleh fitur personal voice enhancement yang dapat menangkap suara tetap jernih hingga sejauh 5 meter. Ditambah dengan kehadiran AI noise cancellation yang mampu menyamarkan kebisingan sekaligus memperjelas suara pengguna yang sedang berbicara, kedua fitur tersebut menjadikan laptop ini sangat sesuai dan nyaman untuk melakukan komunikasi daring.Tidak ketinggalan, HUAWEI MateBook D 14 juga mendukung konektivitas SuperHub, yang memudahkan perpindahan dokumen antar-perangkat menjadi lebih mudah secara real-time. Sebagai pelengkap untuk aplikasi berbasis office telah terpasang WPS Office yang dilengkapi teknologi WPS AI Writer untuk kemudahan dalam mengolah berbagai dokumen, termasuk mengedit langsung dalam format PDF.

HUAWEI MateBook D 14 2024

Harga dan KetersediaanKonsumen berkesempatan mendapatkan keuntungan tambahan selama masa first sale, mulai dari 21 Maret hingga 15 April 2024. Untuk setiap pembelian HUAWEI MateBook D 14 pelanggan akan mendapatkan hadiah menarik dengan total hingga Rp2 Juta berupa HUAWEI FreeBuds SE 2, HUAWEI Bluetooth Mouse, backpack, Microsoft 365 Personal, dan Laptop Stand yang bisa didapatkan secara gratis. Total hadiah senilai Rp 2 jutaan. HUAWEI MateBook D 14 dapat didapatkan melalui HUAWEI Official Store di beberapa e-commerce terkemuka, seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, Eraspace.com, dan Datascrip Mall. Untuk pembelian di aplikasi e-commerce resmi, konsumen sudah dapat mengklaim early bird voucher senilai Rp200 ribu dan dapat menggunakannya pada periode penjualan perdana darai 21 Maret hingga 15 April 2024 untuk mendapatkan potongan harga.Pelanggan juga dapat memesan secara offline dengan mengunjungi Huawei Authorized Experience Store, gerai Erafone, Blibli Store, dan Urban Republic. Terdapat juga opsi pembayaran cicilan 0% via Spaylater (Shopee) hingga 6 bulan dan Gopaylater (Tokopedia) hingga 3 bulan. Pembayaran dengan kartu kredit secara online juga memungkinkan 0% biaya penanganan hingga 24 bulan.