Find Us On Social Media :

Tampilan Perdana realme 12 5G dengan Dynamic Button dan Ramadan Box

By Dayu Akbar, Senin, 18 Maret 2024 | 12:25 WIB

Setelah realme 12 Pro+ 5G dan realme 12+ 5G meluncur lebih dulu pada tanggal 29 Februari 2024, realme Indonesia mengumumkan bahwa varian lain dari realme 12 Series 5G berikutnya yakni realme 12 5G akan hadir pada 21 Maret 2024.Masih membawa keunggulan di sisi fotografi, realme 12 5G mengadopsi kemampuan fotografi varian tertingginya dengan mengusung kamera 108 MP 3x Zoom Portrait Camera. Fitur kamera yang biasanya kerap dijumpai pada smartphone di kelas harga yang lebih tinggi dan tidak akan Anda jumpai pada smartphone lain di segmen harganya. Tidak hanya itu, realme 12 5G juga jadi yang pertama di kelasnya untuk smartphone Android yang memiliki Dynamic Button. Ini merupakan fitur yang disematkan pada tombol Power sehingga memiliki beberapa fungsi lain, yang membuat pengalaman penggunaan smartphone ini menjadi sangat menarik.Dan beruntung, kami berkesempatan jadi salah satu yang pertama mencoba realme 12 5G. Berbarengan dengan bulan puasa, realme 12 5G yang kami terima hadir dalam kemasan khusus Ramadan. realme Indonesia tiap tahun kerap menghadirkan paket khusus dalam tema yang berbeda, dan kali ini realme menghadirkan Ramadan Box yang tidak kalah memukau.

Didalam Ramadan box kali ini berisi desk lamp unik berupa empat kotak kaca padat berbentuk bulan yang bisa menyala. Selain itu terdapat pula kalender Ramadan ala realme, ucapan Ramadan, dan tentu saja unit realme 12 5G yang bakal hadir pada 21 Maret 2024.Desain Ala Jam Tangan Trendirealme 12 5G hadir dalam dua pilihan warna yaitu Twilight Purple & Woodland Green. Serupa dengan realme 12 Series 5G lainnya, bagian belakangnya mengadopsi desain ala jam tangan mewah sehingga terlihat lebih premium. Apalagi bagian ini tahan terhadap kotoran dan tidak gampang meninggalkan bercak sidik jari ataupun tangan sehingga tetap terlihat bersih. Tidak hanya menarik dipandang mata, realme 12 5G juga nyaman untuk digunakan dalam berbagai kebutuhan berkat bodi yang tipis dan ringan.Dynamic Button Pertama Android di Kelasnya

Diantara hal menarik lain yang hadir di realme 12 5G adalah fitur Dynamic Button. Fitur yang disematkan pada tombol Power ini memiliki beberapa fungsi lain yang bisa diatur kegunaannya.Secara keseluruhan ada sembilan fungsi yang bisa dikonfigurasi melalui bagian Settings (Pengaturan).

Jadi tombol Power tidak hanya bisa digunakan untuk mengaktifkan smartphone saja, tetapi juga fungsi lain seperti mengubah mode suara, membuka kamera, membuka aplikasi tertentu, hingga menyalakan atau mematikan lampu senter.

Untuk mengaktifkannya, pengguna bisa masuk ke bagian Settings (Pengaturan)>Special Feature>aktifkan Dynamic Button>button control>nantinya disini ada dua pilihan yaitu Double Tap dan Double Press.Fitur ini memberikan sensasi tersendiri, mengingat sebelumnya fitur ini hanya hadir pada smartphone dengan harga puluhan juta rupiah. Kini fitur ini dihadirkan realme pada seri angka, dan pada varian yang paling terjangkau. Untuk detail terkai fitur Dynamic Button pada realme 12 5G, Anda dapat menyaksikan video disini:

https://www.instagram.com/p/C4h8yOzL3dv/

Kamera 108 MP

Sektor kamera menjadi unggulan berikutnya yang memikat dan membuat smartphone ini unggul dibandingkan dengan kompetitornya. realme 12 5G hadir dengan kamera utama 108 MP yang dilengkapi dengan fitur 3x In-sensor Zoom dan juga 3x Portrait pertama di segmennya. Dengannya, pengguna mampu menghasilkan foto portrait yang jernih meski telah dilakukan pembesaran hingga 3 kali. Pengguna juga akan merasakan foto sinematik yang estetik dalam 1 frame.

Mode Portrait 3x In-Zoom Sensor di realme 12 5G

Peluncuran ResmiBuat yang penasaran, realme 12 5G akan diluncurkan secara resmi di Indonesia bertepatan pada momen Ramadan tahun ini, tepatnya pada 21 Maret 2024. Nantikan peluncuran resmi smartphone di Indonesia dan ulasan mengenai fitur lengkapnya di sini.