Find Us On Social Media :

Bos Besar Apple Bakal Kunjungi Indonesia April 2024, Ini yang Dibahas

By Adam Rizal, Selasa, 26 Maret 2024 | 11:00 WIB

Tim Cook

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi memastikan CEO Apple Tim Cook akan mengunjungi Indonesia pada April 2024 sekaligus menegaskan sektor digital Indonesia menarik perhatian dunia.

"Bagus dong, ini artinya Indonesia dilihat seluruh dunia," kata Budi ditemui di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat.

Kedatangan Tim Cook ke Indonesia akan membahas investasi Apple di negara ini, termasuk pembahasan tentang pengembangan talenta digital melalui Apple Academy yang sudah hadir di BSD, Kabupaten Tangerang, dan di Nongsa Digital Park, Kota Batam. 

Meskipun fokusnya pada investasi dalam pengembangan talenta digital, kemungkinan pembicaraan juga akan melibatkan pembangunan pabrik pembuatan perangkat Apple di Indonesia. Kabar mengenai rencana kunjungan perwakilan Apple pertama kali diungkap oleh Menkominfo bersamaan dengan pengumuman bahwa perwakilan dari Microsoft juga akan mengunjungi Indonesia pada pertengahan April 2024.

"Kemungkinan-kemungkinan itu kan semua ada, kita tinggal lihat approachnya gimana. Karena pengguna produk Apple di Indonesia juga kan banyak sekali,"katanya.

Pertemuan dengan Microsoft akan membahas pengembangan talenta digital dan teknologi AI di Indonesia, sebagai kelanjutan dari nota kesepahaman antara Microsoft Indonesia dan Kementerian Kominfo. 

Budi mengatakan pembicaraan ini akan berfokus pada transfer pengetahuan dan teknologi untuk mendukung transformasi digital Indonesia, serta mengadopsi perkembangan global dalam bidang AI.

"Kami bakal membicarakan bagaimana transfer technology and knowledge buat transformasi digital Indonesia.

Baca Juga: Bukan Indonesia, Ini Alasan Vietnam Bakal Pimpin Industri AI di ASEAN

 Baca Juga: Demi Keselamatan Umat Manusia, PBB Sahkan Resolusi AI Global