Menyambut bulan suci Ramadan tahun ini, TikTok meluncurkan kampanye Ramadan terbaru bertajuk #SerunyaBerbagi. Berlangsung hingga 15 April 2024, khususnya selama bulan suci, kampanye #SerunyaBerbagi menghadirkan cara baru bagi pengguna untuk ikut menyebarkan semangat berbagi kebaikan melalui berbagai aktivitas dan fitur seru di TikTok.Selain mencari inspirasi Ramadan melalui video singkat dan siaran LIVE, TikTok juga menghadirkan sejumlah fitur dan kegiatan seru untuk menemani kreator, pengguna, dan masyarakat Indonesia saat menjalani ibadah puasa, antara lain:Berdonasi dengan StikerUntuk pertama kalinya di Indonesia, TikTok meluncurkan fitur terbarunya yaitu 'Stiker Donasi'. Stiker yang dapat disematkan oleh kreator di video, siaran LIVE, dan laman profil ini mengajak pengguna untuk berdonasi ke lembaga non-profit tepercaya yang bekerja sama dengan TikTok. Donasi pengguna nantinya akan difasilitasi langsung oleh platform pemberian amal global, Percent, kepada sejumlah lembaga non-profit terkemuka di Indonesia, antara lain Yayasan Benih Baik Indonesia, YCAB Foundation, Edufarmers, Platform Usaha Sosial (PLUS), dan Foodbank of Indonesia (FOI). Melalui 'Stiker Donasi', kreator dan pengguna bisa memilih lembaga dan program pemberdayaan mana yang ingin mereka dukung, mulai dari pendidikan, UMKM, lingkungan, hingga penanganan masalah pangan.Selain berdonasi langsung melalui fitur 'Stiker Donasi', TikTok juga mengajak para kreator dan komunitas untuk ikut berdonasi dengan mengikuti serangkaian aktivitas seru di TikTok LIVE. Dengan menyelesaikan serangkaian tantangan, pengguna dapat ikut berkontribusi membantu TikTok LIVE mencapai misinya untuk memberikan donasi kepada lembaga non-profit terpilih.Bekreasi sambil Berbagi Bersama KreatorSejumlah kreator pun meluncurkan berbagai inisiatif untuk berbagi kebahagiaan lewat cara yang unik, mulai dari memberikan potong rambut gratis bagi orang yang membutuhkan bersama @captainbarbershopid hingga berbagi inspirasi dalam menciptakan karya seni dengan mengolah kembali barang bekas atau sampah menjadi dekorasi atau hampers Lebaran bersama @tiranisya.Rangkaian inisiatif ini memperlihatkan bagaimana kreator TikTok terus berkontribusi secara aktif untuk menciptakan konten kreatif yang tidak hanya menghibur tetapi juga memberikan nilai tambah bagi komunitas, khususnya selama bulan Ramadan. THR dari Kreativitas RamadanSeperti tahun sebelumnya, TikTok juga kembali menggelar challenge untuk memeriahkan bulan suci Ramadan dan Hari Raya Lebaran. Terbuka untuk kreator dan pengguna, challenge ini mengajak komunitas TikTok untuk menyebarkan keceriaan dan inspirasi melalui video hiburan yang lucu dan kreatif, kisah inspiratif tentang berbagi kebaikan, resep dan tips kuliner khas Ramadan, hingga video fesyen dan dekorasi bernuansa Ramadan. Untuk mengikuti challenge ini, pengguna diwajibkan untuk membuat setidaknya dua (2) video kreatif berdurasi 60 detik atau menggunakan fitur photo-mode sesuai kategori yang dipilih, kemudian mengunggahnya ke TikTok dengan menyertakan tagar #SerunyaBerbagi. Tiga kreator dengan video terbaik berkesempatan memenangkan hadiah menarik berupa Tunjangan Hari Raya (THR) hingga Rp15 juta. Periode challenge berlangsung hingga 15 April 2024.Ngabuburit Lewat Sajian HiburanTikTok memberikan kesempatan bagi pengguna untuk menjelajahi beragam konten yang tidak hanya menghibur tapi juga inspiratif, menjadikan setiap detik menjelang berbuka puasa terasa lebih bermakna. Salah satunya dengan mengunjungi TikTokTainment Hub untuk menemani waktu ngabuburit. Pengguna dapat melihat berbagai rekomendasi film, serial, serta tontonan seru lainnya dari berbagai genre untuk menjadi referensi tontonan bersama keluarga.Selain itu, melalui TikTokTainment Hub, pengguna juga dapat menemukan tren musik yang sedang trending serta video-video lucu yang dapat dinikmati bersama teman dan keluarga. Sajian hiburan di TikTokTainment Hub diharapkan dapat menemani pengguna sembari menunggu waktu berbuka puasa.