Find Us On Social Media :

Cara Pengguna Samsung Galaxy S23 Series Mendapatkan Fitur Galaxy AI

By Adam Rizal, Jumat, 29 Maret 2024 | 11:30 WIB

Dari Samsung Galaxy seri S23 yang resmi diluncurkan di Indonesia, hanya Samsung Galaxy S23 Ultra yang dilengkapi dengan S Pen.

Samsung telah memulai peluncuran update One UI 6.1 untuk pengguna Galaxy S23, S23 Plus, S23 Ultra, dan S23 FE di Indonesia. Salah satu fitur yang paling dinantikan adalah Galaxy AI, yang kini tersedia dalam pembaruan ini.

"Pengguna Galaxy S23 Series, Galaxy S23 FE, Galaxy Z Fold5, dan Galaxy Z Flip5 akan menjadi yang pertama menerima pembaruan perangkat lunak untuk menikmati fitur Galaxy AI mulai 28 Maret 2024," kata Lo Khing Seng, Kepala Bisnis MX Samsung Electronics Indonesia.

Tidak hanya smartphone, tetapi tablet Galaxy Tab S9 series juga akan mendapatkan fitur yang sama. Namun, pengguna di Indonesia perlu sedikit bersabar karena pembaruan One UI 6.1 untuk tablet tersebut akan dilakukan beberapa pekan kemudian, tepatnya pada tanggal 8 April 2024.

Untuk mengupdate One UI 6.1 di perangkat Galaxy S23 series, Galaxy Z Fold 5, Galaxy Z Flip 5, dan Galaxy Tab S9 series, pengguna dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

- Buka "Settings"

- Pilih "Software Update"

- Pilih "Download and Install"

Salah satu fitur menarik dari Galaxy AI adalah "Circle to Search with Google", yang membuat pencarian online menjadi lebih mudah tanpa harus mengetik kata kunci. Fitur ini kini dapat dinikmati di berbagai perangkat seperti S23 series, Z Fold 5, Z Flip 5, dan Tab S9 series.

Fitur Galaxy AI ini berfungsi dengan lancar saat perangkat dalam posisi Flex Mode, memberikan pengalaman pencarian online yang diperbarui secara unik hanya pada perangkat yang bisa dilipat. Selain itu, pengguna dapat menggunakan fitur Photo Assist untuk mengedit konten sosial media mereka. Fitur Nightography pada Galaxy S23 Series dan Galaxy S23 FE juga memungkinkan pengguna untuk mengambil foto city light yang indah di malam hari dengan lebih baik.

Pengguna Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Tab S9 Series dapat menggunakan fitur Note Assist, Transcript Assist, dan Web Assist untuk meningkatkan produktivitas sehari-hari. Layar besar memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan fitur-fitur AI tersebut lebih maksimal dalam menyelesaikan berbagai tugas secara efisien. Selain itu, fitur Live Translate hadir untuk membantu pengguna dalam berkomunikasi dengan orang berbahasa asing sambil melihat hasil terjemahan secara langsung di layar perangkat.

Baca Juga: Keren! Model AI Sora Milik OpenAI Bakal Dipakai Buat Film Hollywood

 Baca Juga: Sepuluh Tool AI untuk Membuat CV yang Bagus Agar Dilirik Rekruter