Find Us On Social Media :

Microsoft Bakal Lengkapi Windows Notepad dengan Fitur Spell Checker

By Adam Rizal, Jumat, 29 Maret 2024 | 13:30 WIB

Notepad

Microsoft akan melengkapi aplikasi penyunting teks Notepad dengan fitur spell checker setelah 41 tahun keberadaannya. Perubahan ini terlihat pada Windows 11 Insider build terbaru dengan Notepad versi 11.2402.18.0. Mirip dengan spell checker yang ada di Microsoft Word dan program lainnya, fitur itu akan menyoroti kata-kata yang salah eja dengan garis merah, memudahkan pengguna untuk mengidentifikasi dan memperbaikinya.

Notepad juga akan menawarkan saran ejaan yang benar saat pengguna mengklik kanan mouse atau menggunakan tombol keyboard Shift + F10. Spell checker di Notepad mendukung beberapa bahasa, dan pengguna dapat menambahkan kata-kata ke dalam kamus untuk menghindari penandaan sebagai kesalahan ejaan.

Meskipun fitur spell checker dianggap sebagai fitur standar bagi aplikasi penyunting teks, Notepad baru akan mendapatkannya setelah empat dekade berlalu sejak pertama kali diperkenalkan bersama dengan MS-DOS pada tahun 1983. Notepad telah menerima upgrade besar-besaran dari Microsoft. 

Berbagai fitur dasar telah ditambahkan ke aplikasi penyunting teks sederhana ini, termasuk perhitungan karakter, penyimpanan otomatis, mode gelap, dan tab. Diperkirakan versi baru Notepad akan dirilis bersamaan dengan pembaruan besar Windows 11 24H2 yang dijadwalkan pada akhir tahun ini. 

Baca Juga: Keren! Model AI Sora Milik OpenAI Bakal Dipakai Buat Film Hollywood

 Baca Juga: Cara Pengguna Samsung Galaxy S23 Series Mendapatkan Fitur Galaxy AI