Find Us On Social Media :

Nih! Manfaat Pengembang Aplikasi Mengikuti Google "Build with AI"

By Adam Rizal, Rabu, 3 April 2024 | 15:00 WIB

Nih! Manfaat Pengembang Aplikasi Mengikuti Google

Perusahaan teknologi Google menghadirkan kegiatan pelatihan pengembangan artificial intelligence (AI) bertajuk "Build with AI" bagi para pengembang aplikasi di Jakarta. Kegiatan itu mengincar para pengembang yang ingin meningkatkan keterampilan dengan menguasai alat Artificial Intelligence (AI) generatif terbaru.

Dalam kegiatan tersebut, para pengembang bisa belajar mewujudkan proyek AI dalam dunia nyata serta memperluas jejaring. Pengembang backend, Android, dan Flutter bisa berpartisipasi dalam kegiatan "Build with AI" yang akan berlangsung di Jakarta pada 20 April 2024.

Pengembang yang berminat menjadi peserta kegiatan bisa mengakses Google Developer Groups untuk mendaftar. Selain di Jakarta, "Build with AI" juga akan dilaksanakan di Kota Surabaya pada 4 Mei 2024.

Google menjalankan inisiatif serupa di negara-negara Asia Tenggara lain seperti Singapura, Vietnam, Malaysia, Filipina, dan Thailand. "Build with AI" sudah dilaksanakan di Singapura, Ho Chi Minh (Vietnam), dan Hanoi (Vietnam) pada Maret 2024.

Beasiswa Perempuan

Raksasa teknologi Google membuka program beasiswa “Generation Google Scholarship” khusus untuk perempuan di wilayah Asia Pasifik. Program beasiswa ini ditujukan bagi para perempuan yang ingin mendalami bidang ilmu komputer, teknik komputer, atau bidang teknis terkait.

Mahasiswi yang memenuhi syarat untuk mendaftar adalah mereka yang terdaftar pada program Sarjana tahun kedua atau ketiga, dan juga berniat melanjutkan program Sarjana penuh waktu untuk tahun ajaran 2023-2024, di universitas terakreditasi di Asia Pasifik.

Selain kinerja akademik yang kuat, untuk terpilih menjadi kandidat mereka akan dinilai berdasarkan kekuatan komitmen masing-masing terhadap keberagaman, kesetaraan, inklusi, dan kepemimpinan yang ditunjukkan.

Pendaftaran beasiswa Generation Google Scholarship (APAC) ditutup pada tanggal 23 April 2024 atau atau ketika 1.250 lamaran yang memenuhi syarat diterima. Untuk yang berminat mendaftar dan mengetahui informasi lebih lanjut program ini, bisa mengeklik di sini.

Baca Juga: Dapat Update, Kini Chatbot AI Grok Makin Pintar Buat Program Komputer 

Baca Juga: Ini Deretan Fitur Keamanan di Aplikasi Gojek, Penggunanya Wajib Tahu