Find Us On Social Media :

Zoom dan Avaya Hadirkan Solusi Terbaik Tingkatkan Pengalaman Pengguna

By Adam Rizal, Kamis, 4 April 2024 | 14:30 WIB

Zoom AI Companion kini tersedia dalam 36 bahasa pada Zoom Meetings (termasuk Bahasa Indonesia) dan 9 bahasa pada Zoom Team Chat. Zoom akan menghadirkan lebih banyak bahasa lagi yang akan dilengkapi dengan kemampuan deteksi bahasa otomatis

Zoom dan Avaya mengumumkan kerja sama strategis untuk memberikan pengalaman kolaborasi yang lebih baik bagi perusahaan-perusahaan di dunia. Sebagai bagian dari kerja sama ini, Avaya memilih Zoom Workplace untuk diintegrasikan dengan Communication & Collaboration Suite dari Avaya. 

Integrasi itu akan memberikan cara baru yang efisien bagi pelanggan Avaya untuk mengelola komunikasi dan alur kerja tim.  Zoom Workplace merupakan platform kolaborasi berbasis AI dari Zoom yang mencakup fasilitas rapat, komunikasi tim, penjadwalan, whiteboard, space, dan lainnya.

Avaya juga akan menjadi reseller Zoom untuk meningkatkan pengalaman berkolaborasi bagi para pelanggannya, yang mencakup perusahaan-perusahaan besar.

Berinovasi tanpa gangguan

Dengan kerja sama ini, para pelanggan Avaya dapat memperoleh nilai tambah dari langganan mereka pada produk berbasis premis dan cloud milik Avaya, sekaligus memanfaatkan tampilan dan layanan Zoom untuk mendukung kebutuhan kolaborasi tim mereka.

"Saat ini, perusahaan-perusahaan mencari manfaat dari inovasi terbaru yang didukung oleh kecerdasan buatan (AI) untuk membantu melakukan diferensiasi, akselerasi, dan tumbuh, sambil mengintegrasikan target kinerja baru dengan gangguan seminimal mungkin pada sistem kerja utama yang sudah ada," ujar Alan Masarek, CEO Avaya. 

"Melalui kerja sama dengan Zoom, kami dapat mewujudkan janji untuk berinovasi tanpa gangguan bagi para pelanggan Avaya, sehingga memberikan nilai tambah bagi mereka lewat pengalaman kolaborasi kelas dunia di platform Avaya," ujarnya.

"Zoom dirancang untuk menawarkan produk yang canggih namun mudah digunakan. Seiring dengan perkembangan Zoom dengan ratusan produk dan fitur, serta AI generatif yang terintegrasi di dalamnya, memberikan pengalaman pengguna yang luar biasa tetap menjadi inti dari identitas kami dan sesuatu yang terus kami investasikan secara besar-besaran," kata Eric S. Yuan, Founder dan CEO Zoom. 

"Pelanggan dan mitra seperti Avaya terus mengandalkan Zoom untuk mendukung kebutuhan kolaborasi mereka karena kecepatan inovasi dan performa Zoom yang handal. Kami sangat senang bisa memberikan pengalaman yang sama kepada ribuan pelanggan Avaya yang akan memperoleh manfaat dari cara yang sederhana namun tetap ampuh untuk berkolaborasi" katanya.

Kolaborasi lebih baik dengan Zoom dan Avaya

Pelanggan Avaya saat ini dapat tetap menggunakan langganan mereka pada solusi dan perangkat Avaya, sembari menikmati platform kolaborasi berbasis AI dari Zoom, yaitu Zoom Workplace. Kerja sama Zoom dan Avaya dirancang untuk memberikan solusi yang dapat meningkatkan kualitas pengalaman berkolaborasi bagi para pelanggan Avaya, yang mencakup:

Kemampuan beroperasi antar platform dan perangkat, sehingga pengguna dapat bekerja di Zoom Workplace sambil tetap memanfaatkan layanan dari produk Communication & Collaboration Suite Avaya, yakni Avaya Aura dan Avaya Enterprise Cloud, tanpa harus mengganggu kustomisasi, alur kerja, atau infrastruktur yang sudah ada. Akses untuk menggunakan Zoom AI Companion, asisten digital AI generatif dari Zoom.

Akses untuk menggunakan layanan kolaborasi lainnya seperti Zoom Team Chat, Zoom Scheduler, Zoom Whiteboard, ruang yang fleksibel, dan berbagai fitur lainnya. Pengalaman baru dari integrasi antara Avaya dan Zoom Workplace, serta kemampuan solusi keduanya untuk dioperasikan pada berbagai perangkat, akan segera tersedia bagi pelanggan Avaya di seluruh dunia dalam beberapa bulan mendatang.

Baca Juga: Zoom Pamerkan Inovasi Teknologi AI dalam Zoom CX Summit 2024

 Baca Juga: Kominfo Tingkatkan Kemampuan Riset dan Ekosistem Ekonomi Digital